Persib Tim Pertama yang Permalukan Madura United di Kandangnya Sendiri

Persib Tim Pertama yang Permalukan Madura United di Kandangnya Sendiri Rachmat Irianto duel dengan Esteban Vizcarra di laga Madura United vs Persib Bandung. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung mencatat kemenangan atas tuan rumah Madura United pada pekan 19 Liga 1 musim 2022-2023.

Persib menang dengan skor 1-0 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Bangkalan, Madura, Jumat malam 20 Januari 2023.

Satu-satunya gol kemenangan Persib diciptakan David da Silva pada menit 77 memaksimalkan blunder bek Madura United, Cleberson saat mencoba mengontrol bola umpan Hugo Gomes.

Baca Juga : Fakta di Balik Kartu Merah Nick Kuipers dalam Laga Madura United vs Persib

Kemenangan tersebut tak hanya membuat Persib memperpanjang catatan belum pernah kalah menjadi 11 kali beruntun, juga ada beberapa catatan menarik lain.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Salah satunya adalah fakta Persib sebagai tim pertama yang membuat Madura United takluk di kandangnya sendiri pada Liga 1 musim 2022-2023.

Sebelum menghadapi Persib, Madura United sebenarnya sudah dua kali takluk dalam posisi sebagai tuan rumah, tetapi dua laga home yang berujung kekalahan tersebut digelar di tempat netral.

Baca Juga : Klasemen Liga 1 setelah Kemenangan Persib Atas Madura United

Yakni saat dihantam PSIS Semarang 0-3 di Stadion Manahan, Solo, pada 5 Desember 2022, dan 1-3 dari Bali United di Stadion Maguwoharjo pada 12 Desember 2023.

Seperti diketahui selama bulan Desember 2022, seluruh pertandingan Liga 1 2022-2023 digelar secara bubble dan tanpa penonton.

Total Madura United sendiri sudah lima kali menderita kekalahan dari 19 kali bertanding. Selain dari Persib, PSIS, dan Bali United, Madura United takluk 3-0 di markas Borneo FC dan 1-0 dari tuan rumah Persis Solo.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Liga 1: 10 Pemain Persib Taklukkan Madura United

Sebelumnya di laga kandang, baik di ketika bermain di Stadion Gelora Ratu Pamelingan maupun Gelora Bangkalan, Madura United dikenal sangar dan selalu menang.

Barito Putera yang menjadi lawan pertama mereka digilas 8-0 pada pekan pertama. Kemudian Persik Kediri 1-0, Dewa United 1-0, Persikabo 2-1, Bhayangkara FC 1-0.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini