Ini Alasan Fabio Lefundes Habiskan Kuota Pergantian Pemain di 10 Menit Terakhir

Ini Alasan Fabio Lefundes Habiskan Kuota Pergantian Pemain di 10 Menit Terakhir Pelatih Madura United, Fabio Lefundes. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Madura United, Fabio Lefundes memiliki alasan terkait keputusan dalam melakukan pergantian pemain di laga kontra Persib Bandung.

Menurut Fabio Lefundes pergantian pemain tersebut dilakukannya karena ada dua opsi agar timnya memiliki peluang lebih besar untuk menciptakan gol pada pertandingan tersebut.

Fabio Lefundes merasa, pergantian pemain yang dilakukannya merupakan bentuk memperkokoh kekuatan Madura United.


Baca Juga: Fabio Lefundes Anggap Hanya Kesalahan yang Membedakan Madura United dengan Persib


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Meski secara organisasi permainan berjalan baik, baginya tetap saja hal itu harus dilakukan dengan pemain-pemain bertenaga segar.

Selain itu juga ada pertimbangan lain ketika ia memanfaatkan kesempatan pergantian pemain setelah Persib mencetak gol. Pertimbangan tersebut didasari dengan kondisi kebugaran semua pemain yang berada di bench.

"Ada dua hal, pertama saya bilang organisasi permainan sudah bicara sama kamu, dan yang kedua saya tahu keseharian disini," kata Fabio kepada awak media pada Jumat, 20 Januari 2023.

Baca Juga: Meski Berbeda Pandangan, Luis Milla Tetap Hormati Keputusan Wasit

Dari 10 menit sisa pertandingan, Madura United melakukan 5 kali pergantian pemain di sejumlah sektor. Kala itu Madura United menarik Esteban Vizcarra dan Malik Risaldi di menit 82 untuk digantikan Appiah Kubi dan Ronaldo Kwateh.

Sedangkan menit 90, dua pergantian juga dilakukan Madura dengan menarik Hasyim Kipuw dan Lee Yu Jun untuk digantikan Slamet Nurcahyo dan Dodi Alekvan Djin. Sedangkan di 90+2, Marcelo ditarik keluar dan memasukan penyerang baru asal Soreang, Taufik Hidayat.

Terlebih lagi dengan keputusan memasukan Ronaldo dan Appiah sudah dipikirkan matang oleh Fabio. Terlebih Fabio sangat menginginkan kedua pemain tersebut tampil secara maksimal pada kesempatan yang diberikannya.

"Ronaldo setelah buble ada masalah di lutut, dia beberapa kali tidak latihan, dia belum performa terbaik dari dia, dan Appiah dia datang ke sini setahun tidak main, kalau saya masukan dia di pertandingan pertama, saya bisa kehilang fungsi sepanjang pertandingan." tutup eks staf pelatih Botafogo itu.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini