Persija Jakarta Nasib Mu, Sudah Jatuh Tertimpa Tangga

Persija Jakarta Nasib Mu, Sudah Jatuh Tertimpa Tangga Pelatih kiper Persija, Jan Klima. (Instagram @gosball)

REPUBLIK BOBOTOH - Ibarat pepatah sudah jatuh tertimpa tangga, seperti itu nasib Persija Jakarta usai melakoni laga klasik menghadapi Persib Bandung.

Persija Jakarta pada laga sarat gengsi tersebut harus menelan kekalahan di hadapan pendukung Persib Bandung, Bobotoh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu 11 Januari 2023 lalu.

Laga yang berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan dicetak striker Persib Bandung asal Brasil, Ciro Alves.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Tanpa Kekalahan dalam 11 Pertandingan Beruntun, Luis Milla Semakin Waspada

Pada laga yang berjalan panas itu ternyata menyulut emosi pelatih kiper Persija Jakarta, Jan Klima.

Jan Klima yang tersulut emosi sempat meludahi perangkat pertandingan dan mengucapkan kata kasar, alhasil, dia diganjar kartu merah langsung.

Berdasarkan kejadian tersebut Persija Jakarta dijatuhi sanksi pada hasil sidang Komite Disiplin (Komdis) PSSI pada 17 Januari 2023.

Baca Juga: Pelaku Penyalaan Flare di Laga Persib vs Persija Minta Maaf Usai Disanksi Tak Bisa ke Stadion Seumur Hidup

Pertama, pelatih kiper Persija Jakarta, Jan Klima, dihukum larangan mendampingi tim selama 12 bulan alias setahun terhitung sejak keputusan diterbitkan,

Kedua pelatih kiper asal Ceko yang menggantikan Ahmad Fauzi juga didenda sebesar 50 juta rupiah.

Jan Klima diketahui memiliki segudang pengalaman melatih penjaga gawang di sejumlah klub di negara asalnya di Ceko. Salah satunya pernah melatih di tim nasional Ceko antara 2017 dan 2019.

Tidak hanya Timnas Ceko, Klima juga melatih beberapa klub yakni FC Viktoria Ziznov (2010-2012) yang merangkap tugas di FK Bohemians Praha (2008-2012), AC Sparta Praha (2012-2017), dan FC Mas Taborsko (2019).**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini