TERPOPULER: Pelaku Penyalaan Flare Minta Maaf Usai Disanksi Tak Bisa ke Stadion Seumur Hidup Hingga yang Kembali Persib Terancam Sanksi

TERPOPULER: Pelaku Penyalaan Flare Minta Maaf Usai Disanksi Tak Bisa ke Stadion Seumur Hidup Hingga yang Kembali Persib Terancam Sanksi Logo Persib. (Republik Bobotoh/Adam Husein)

REPUBLIK BOBOTOH - Selamat Pagi, Bobotoh! Tim redaksi REPUBLIKBOBOTOH.COM (RBCOM) menyuguhkan rangkuman tiga berita paling populer yang terjadi pada Sabtu 21 Januari 2023.

Oknum suporter Persib Bandung bernama mengaku bersalah atas ulahnya menyalakan suar atau flare di laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta.

Selain itu Persib Bandung memberikan efek jera bagi bobotoh yang melakukan pelanggaran di stadion sanksi yang berat.

Lagi-lagi Persib Bandung terancam sanksi akibat mencadangkan Rachmat Irianto yang sebelumnya hadir dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Berikut rangkuman tiga berita tersebut:

1. Pelaku Penyalaan Flare di Laga Persib vs Persija Minta Maaf Usai Disanksi Tak Bisa ke Stadion Seumur Hidup

Salah seorang oknum suporter Persib Bandung bernama Agi Nurpadilah mengaku bersalah atas ulahnya yang menyalakan suar atau flare di laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta.

Agi Nurpadilah memohon maaf atas hal tersebut sehingga memberikan dampak buruk bagi Bobotoh serta tim Persib.

Dalam surat yang ditandtanganinya pada Jumat, 20 Januari 2023, kemarin, ada 7 poin yang harus diterima Agi. Bahkan 1 dari 7 poin tersebut menyebutkan bahwa Agi dipastikan tak akan mendapatkan akses untuk menyaksikan pertandingan secara langsung di stadion.

Pasalnya, Persib sudah menutup akses bagi Agi untuk membeli tiket. Selain itu juga akun dengan nama dan NIK yang tertera di dalam surat tersebut akan diblokir.

2. Gara-gara Persoalan Ini Persib Terancam Sanksi, Luis Milla Jelaskan Situasinya

Ada yang menarik dari kemenangan Persib Bandung atas Madura United dalam lanjutan pekan 19 Liga 1 2022/2023 di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan pada Jumat, 20 Januari 2023.

Dalam laga tersebut Persib Bandung mencadangkan Rachmat Irianto yang sebelumnya hadir dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan.

Pelatih Persib, Luis Milla mengatakan bahwa sebenarnya Rachmat Irianto belum sepenuhnya pulih dari cedera selepas pulang membela Timnas Indonesia.

Pemain yang akrab disapa Rian itu terpaksa tak dimasukan ke dalam starting line up karena alasan kebugaran. Sehingga Luis Milla lebih memilih untuk menurunkan Rian di babak kedus,

Luis mengatakan, terlalu berisiko bagi Rian jika turun sejak menit awal. Ia khawatir Persib kehilangan fungsi dari Rian apabila turun sejak awal pertandingan.

"Lalu saya memutuskan untuk tidak menurunkannya sejak menit pertama karena tidak mau mengambil resiko jika dia harus kembali mengalami cedera," tambahnya.

3. Demi Memberikan Efek Jera, Persib Tutup Akses Seumur Hidup Pelaku Penyalaan Flare di Laga vs Persija

Persib Bandung akhirnya memberikan sanksi tegas kepda para oknum suporter yang menyalakan suar atau flare di laga kontra Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung pada Rabu, 11 Januari 2023, lalu.

Sanksi tersebut diberikan Persib kepada dua pelaku yang sudah teridentifikasi menyalakan suar, dengan memblokir akses ke stadion seumur hidup.

Akibat suar yang dinyalakan seorang diantaranya bernama Agi Nurpadilah (22), Persib harus mendapatkan sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI berupa denda yang totalnya sebesar Rp 120 juta.

Sanksi yang diberikan Persib kepada oknum suporter tersebut berupa larangan menyaksikan pertandingan Persib secara langsung di stadion. Untuk itu, Persib juga menutup akses oknum suporter tersebut untuk membeli tiket dan memblokir akunnya seumur hidup.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini