Hadapi Persib, Borneo FC Punya Pelatih Kiper Anyar

Hadapi Persib, Borneo FC Punya Pelatih Kiper Anyar Nilson Peyres Pizzo. (LIB)

REPUBLIK BOBOTOH - Selain melakukan perubahan materi pemain, Borneo FC Samarinda juga melakukan perubahan komposisi dalam jajaran pelatih.

Klub berjuluk Pesut Etam itu, resmi mengumumkan kedatangan pelatih kiper baru Nilson Peyres Pizzo dari Brasil untuk membantu pelatih kepala Andre Gaspar.

Kehadiran Nilson Peyres Pizzo diharapkan mampu memoles barisan kiper Borneo FC agar menjadi lebih tangguh di bawah mistar gawang.

"Pertama saya ucapkan selamat datang untuk pelatih kiper kita yang baru yakni Nilson Peyres Pizzo. Selamat berjuang bersama klub kebanggaan Samarinda," ucap Presiden Klub Borneo FC, Nabil Husien dikutip dari website PT Liga Indonesia Baru (LIB), Minggu 22 Januari 2023.

Baca Juga : Kabar Liga 1: Madura United Ubah Komposisi Direksi


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Nabil mengungkapkan alasan Borneo FC memilih Nilson Peyres Pizzo sebagai pelatih kiper anyar karena punya pengalaman melatih di Asia, salah satunya menjadi pelatih kiper klub Sudan, Al-Hilal Omdurman.

"Dia punya pengalaman yang banyak terutama di Asia dan prestasi juga pastinya karena di musim 2022 dia turut mengantarkan klub asal Sudan juara liga dan semoga itu menular ke kita," tutur pengusaha muda ini.

Dengan pengalamannya itu, Nabil berharap Nilson bisa memoles para kiper muda Borneo FC yang merupakan penjaga gawang Timnas Indonesia U-20 dan U-16.

Baca Juga : Beda Nasib Dua Bomber Subur di Liga 1, David da Silva dan Matheus Pato

"Kita punya talenta banyak di posisi penjaga gawang, ada Daffa yang menjadi bagian dari Timnas U-20 dan juga Andrika yang menjadi kiper utama Timnas U-16 dan hadirnya Nilson semoga mampu membuat mereka lebih matang dan siap menjadi andalan di masa depan," pungkasnya.

Sementara Borneo FC sendiri akan melakoni lanjutan pertandingan Liga 1 musim 2022-2023 menghadapi tuan rumah Persib Bandung pada Kamis 26 Januari 2023.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini