Dua Masalah yang Dihadapi Persib saat Meladeni Borneo FC

Dua Masalah yang Dihadapi Persib saat Meladeni Borneo FC Skuad Persib saat menghadapi Persija. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung akan menghadapi Borneo FC Samarinda dalam pertandingan pekan 20 Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis 26 Januari 2023.

Di atas kertas, Borneo FC akan menjadi lawan yang berpotensi menghadirkan tantangan sulit bagi skuad Persib. Hasil pada pertemuan pertama di Samarinda, menunjukkan Pesut Etam adalah tim berkualitas jempolan.

Ada beberapa fakta lain yang membuat Persib harus ekstra waspada terhadap kekuatan tim besutan pelatih asal Brasil, Andre Gaspar tersebut.

Baca Juga : Henhen Ingatkan Skuad Persib tak Lengah saat Hadapi Borneo FC

Antara lain fakta Persib di pertandingan nanti tidak akan turun dengan kekuatan terbaik. Pertama karena masalah cedera dan kedua, karena ada pemain yang absen akibat terkena skorsing.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Zalnando dan David Rumakiek dipastikan kembali absen karena masih pemulihan cedera. Sementara David da Silva mengalami masalah saat latihan pada Senin 23 Januari 2023.

Tetapi dokter tim Persib, Rafi Ghani meyakini cedera yang dialami David da Silva tidak terlalu serius dan diharapkan tetap masuk daftar susunan pemain Maung Bandung di laga nanti.

Baca Juga : Piala Gubernur Jawa Barat Lahirkan Juara Baru

Problem lain yang dihadapi Persib saat menghadapi Borneo FC adalah fakta di lini belakang, Nick Kuipers harus absen menjalani skorsing satu pertandingan karena kartu merah tidak langsung yang diterimanya saat melawan Madura United.

Di luar itu, Persib tidak memiliki masalah berarti. Kabar baiknya yang bisa membuat bobotoh lega adalah kenyataan Persib di era pelatih Luis Milla selalu bisa 'lolos' dari situasi sulit.

Persib beberapa kali tetap tampil solid meski kehilangan pemain karena cedera, skorsing, ataupun dipanggil timnas Indonesia. Buktinya dalam 11 laga terakhir, Persib tak pernah kalah.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini