Hasil Liga 1: Persik Kediri Buka Jalan Persib ke Puncak Klasemen

Hasil Liga 1: Persik Kediri Buka Jalan Persib ke Puncak Klasemen Ilustrasi Liga 1. (Adam Husein/Republikbobotoh.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Persik Kediri sukses mengandaskan Madura United FC dalam pertandingan pekan 20 Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion Brawijaya, Kediri, Selasa 24 Januari 2023.

Persik Kediri yang menempati papan bawah klasemen sementara Liga 1 2022-2023, menaklukkan peringkat kedua Madura United dengan skor 2-0 dalam laga yang digelar tanpa penonton tersebut.

Dua gol kemenangan Persik Kediri diciptakan Renan Silva pada masa injury time babak pertama dan Riyanto Abiyoso di menit 76.

Baca Juga : Venue Belum Pasti, Info Tiket pun tak Ada, Persib vs Borneo FC Ditunda?

Berkat kemenangan ini, Persik Kediri akhirnya mampu beranjak dari posisi buncit klasemen sementara Liga 1 menggeser Barito Putera di posisi 17.

Persik Kediri dan Barito Putera sama-sama mengumpulkan 16 poin dari 19 kali bertanding, tetapi Macan Putih lebih unggul head to head.


Sementara Madura United terancam digusur tim-tim yang berada di bawahnya, seperti Pertsib Bandung dan Persija Jakarta.

Baca Juga : Daftar Pemain yang Absen di Laga Persib Bandung vs Borneo FC

Persib bahkan bisa naik ke puncak klasemen sementara Liga 1, jika mampu mengalahkan Borneo FC pada Kamis 26 Januari 2023.

Syarat lainnya adalah PSM Makassar kalah dari Persija Jakarta dalam laga yang digelar Rabu 25 Januari 2023 di Stadion Patriot, Bekasi.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini