Punya Bisnis Baru, Abdul Aziz: Di Bandung Lagi Ramai

Punya Bisnis Baru, Abdul Aziz: Di Bandung Lagi Ramai Abdul Aziz. (Raffy Faraz/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain Persib Bandung, Abdul Aziz sangat peduli dengan masa depannya di luar sepak bola. Oleh karenya, Abdul Aziz kembali melebarkan sayap bisnisnya dengan menekuni bisnis baru yakni sewa lapangan mini soccer.

Ada sejumlah alasan yang melatarbelakangi Abdul Aziz memilih bisnis tersebut. Selain memiliki relasi dan sarana pendukung, eks pemain Persiba Balikpapan dan PSMS Medan itu menilai ada peluang besar dalam bisnis sewa lapangan mini soccer.

"Di Bandung mungkin lagi ramai fun football, jadi saya memanfaatkan peluang yang ada. Tidak jauh dari sepak bola juga," ujar Abdul Aziz pada Senin, 23 Januari 2023.

Baca Juga : Henhen Ingatkan Skuad Persib tak Lengah saat Hadapi Borneo FC

Selain itu juga, Abdul Aziz memiliki alasan lain mengapa lapangan miliknya disewakan ke masyarakat umum. Ia menjelaskan penghasilan dari sewa lapangan tersebut akan dijadikan pemasukan di luar sepak bola, yang tentunya harus tetap diperhatikan.

"Ya pasif income karena kita gak bisa mengandalkan selalu di sepak bola, kita harus selalu ada seperti istilahnya mah dari sepak bola harus ada yang nyangkut lah, dalam bisnis apapun," tambahnya.

Untuk lapangannya sendiri, Abdul Aziz mengatakan bisnisnya yang berlokasi di Jalan Cisokan, Bandung itu menerapkan rumput tidak alami atau sintetis.


Hanya saja meski sudah bisa beroperasi, Abdul Aziz menambahkan bisnis barunya tersebut belum sepenuhnya rampung dan masih dalam tahap pembangunan sejumlah sarana pendukung.

Saat ini, mini soccer merupakan olahraga yang sedang tren dikalangan pencinta sepak bola. Bahkan mini soccer mulai menggerus olahraga futsal yang dalam beberapa tahun belakang ini selalu menjadi pilihan.

Baca Juga : Ternyata Ini Kunci Persib Berubah Jadi Tim Solid

"Sintetis, namanya Wijaya 8 mini soccer, udah buka, trial, meskipun pembangunannya belum maksimal karena masih ngebangun tribun, kantor, launching di pertengahan Februari, ngundang pemain Persib pas launching, Insya Allah," tutup Abdul Aziz.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini