Hasil Akhir Pertandingan Liga 1 Persib vs Borneo FC: Maung Bandung Kuasai Puncak Klasemen

Hasil Akhir Pertandingan Liga 1 Persib vs Borneo FC: Maung Bandung Kuasai Puncak Klasemen Persib vs Borneo FC. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung akhirnya bisa memaksimalkan peluang untuk menguasai klasemen sementara Liga 1 musim 2022-2023.

Itu setelah Persib menaklukkan Borneo FC Samarinda dengan skor 1-0 dalam pertandingan pekan 20 Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis 26 Januari 2023.

Persib unggul cepat lewat gol David da Silva pada menit 7, memaksimalkan umpan Ciro Alves yang bergerak di sisi kiri pertahanan Borneo FC.

Baca Juga : Hasil Sementara Liga 1 Persib vs Borneo FC, Ricky Kambuaya Kartu Merah

David da Silva yang tak mendapat pengawalan berarti dari pemain lawan, dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang Borneo FC yang dikawal Angga Saputro.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sayangnya jelang jeda pertandingan, Persib harus bermain dengan 10 orang setelah Ricky Kambuaya diganjar kartu merah tidak langsung karena mendapat kartu kuning kedua akibat melanggara Jonathan Bustos.

Selepas jeda, pelatih Luis Milla memutuskan melakukan perubahan dengan memamsukan Kakang Rudianto yang lebih defensif menggantikan Beckham Putra Nugraha.

Baca Juga : Profil Pemain Baru Persib Rezaldi Hehanusa: Golnya di Piala AFC 2018 Dinobatkan Jadi yang Terbaik

Pelatih Borneo FC, Andre Gaspar pun membuat perubahan dengan memainkan Ambrizal Umanailo untuk mempertajam serangan.

Kalah jumlah pemain, Persib lebih fokus ke pertahanan dan mengandalkan serangan balik. Di sisi lain, Borneo FC makin agresif melakukan serbuan.

Alih-alih mencetak gol penyeimbang, Borneo FC bernasib seperti Persib setelah harus bermain dengan 10 orang karena Kei Hirose diganjar kartu merah pada menit 68.

Baca Juga : Rezaldi Hehanusa Resmi ke Persib, Begini Reaksi Bobotoh dan Jakmania

Pelanggaran yang dilakukan gelandang asal Jepang itu kepada Abdul Aziz, memaksa wasit mengganjarnya kartu kuning kedua.

Situasi ini membuat kekuatan tim kembali berimbang. Namun Borneo FC masih lebih memegang kendali serangan yang terus menggempur pertahanan Persib.

Pada menit 88 Teja Paku Alam melakukan penyelamatan krusial dengan menggagalkan tendangan keras dari jarak dekat Matheus Pato.

Tak berselang lama, tepatnya di menit 90, bobotoh dibuat jantungan saat pemain Borneo FC, Taufany nyaris mencetak gol lewat sundulan. Beruntung bola masih menyamping di sisi gawang.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini