Komentar Luis Milla setelah Bawa Persib Taklukkan Borneo FC dan Kuasai Puncak Klasemen Liga 1

Komentar Luis Milla setelah Bawa Persib Taklukkan Borneo FC dan Kuasai Puncak Klasemen Liga 1 Luis Milla. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla mengakui timnya harus susah payah meraih kemenangan atas Borneo FC Samarinda dalam lanjutan pekan ke 20 Liga 1 2022/2023.

Menurut Luis Milla pertandingan Persib vs Borneo FC yang berjalan sengit ini sangatlah menegangkan karena kedua tim tampil sangat baik sepanjang laga.

Meski keluar sebagai pemenang, Luis Milla menilai timnya cukup kesulitan ketika tampil dengan 10 pemain. Bahkan, Persib tampil dengan 10 pemain dalam waktu yang cukup panjang, yakni selama 24 menit.

Baca Juga : Klasemen Liga 1 setelah Kemenangan Persib Atas Borneo FC

"Ini pertandingan yang cukup membuat pelatih tertekan dan ini adalah pertandingan yang sangat sulit bagi kami. Karena satu situasi tim harus bermain dengan sepuluh pemain dalam waktu yang lama, menurut saya itu sangat menyulitkan," ujar pria asal Spanyol itu dalam sesi jumpa pers usai laga.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tak hanya harus bermain dengan 10 orang, kesulitan Persib semakin diperkuat dengan skema yang disiapkan oleh Borneo FC. Sehingga tak banyak opsi yang dimiliki Persib untuk keluar menyerang dan memilih bermain lebih bertahan.

Laga ini juga disebut Luis Milla menjadi pelajaran yang baik bagi timnya agar tidak terlalu mudah mendapatkan kartu. Pasalnya ia melihat timnya cukup menderita ketika secara terus menerus diserang oleh Matheus Pato cs.

Baca Juga : Hasil Akhir Pertandingan Liga 1 Persib vs Borneo FC: Maung Bandung Kuasai Puncak Klasemen

"Apalagi kami bertanding melawan tim yang bagus, tim yang besar, Borneo memiliki pemain-pemain bagus. Saya rasa hari ini tim ini mendapat pelajaran, tim ini bermain dengan sepuluh pemain dan tim menderita di situasi tersebut," imbuh Luis.

Dengan serangan bertubi-tubi dari Pesut Etam, ia juga memberi jempol kepada anak asuhnya yang sangat disiplin dalam bertahan. Baginya kunci kemenangan Persib di laga ini ialah kedisiplinan anak asuhnya dalam menjaga lini bertahan ketika tampil dengan 10 pemain.

"Tapi mereka bertahan dengan sangat bagus, bermain dengan sangat kompak di semua momen. Menurut saya ini merupakan kunci dari pertandingan ini," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini