M Ridwan Bicara Peluang Persib Ulangi Kejayaan di Musim 2014

M Ridwan Bicara Peluang Persib Ulangi Kejayaan di Musim 2014 Pelatih sementara PSIS M Ridwan. (PSIS.co.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Mantan pemain Persib Bandung, M Ridwan, menilai Maung Bandung memiliki modal kuat untuk berkuasa di Liga 1 musim 2022-2023.

Ridwan yang saat ini menjadi caretaker PSIS, mengatakan tak bisa membandingkan skuad Persib saat ini dengan tim Maung Bandung yang berjaya di Liga Indonesia musim 2014 yang saat itu masih mengusung nama Indonesia Super League (ISL).

Saat itu, Ridwan ambil bagian dalam sejarah yang ditorehkan skuad Persib ketika menjadi juara ISL musim 2014 setelah mengandaskan Persipura Jayapura lewat drama adu penalti di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang.

Baca Juga : Ternyata Ini Alasan Persib Datangkan Mario Fabiyo Londok

"Dari sisi teknis tim Persib ini tim bagus, tapi kita tidak bisa membandingkan dengan 2014, kita melihat tim ini tim bagus, dan jika berbicara tentang chance untuk meraih juara atau mengulang 2014," kata Ridwan setelah laga PSIS vs Persib, Selasa 31 Januari 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Yang jelas, Ridwan menilai, peluang Persib cukup besar menjadi juara Liga 1 musim 2022-2023. Jika terealisasi, maka akan jadi sejarah Persib pertama kali juara saat kompetisi digelar secara penuh.

"Saya pikir besar sekali karena dari sisi kekuatan, kekompakan dan kedalaman skuad itu sangat baik sekali Persib tahun ini, sangat memungkinkan dengan catatn hasil yang sudah diraih selama ini besar memngkinkan untuk memenangkan liga tahun ini," ungkapnya.

Baca Juga : M Ridwan Ungkap Alasan Cadangkan Marukawa di Laga PSIS vs Persib

Sejak ditangani pelatih Luis Milla, Persib perlahan menunjukkan progres dari pertandingan ke pertandingan hingga akhirnya menguasai puncak klasemen Liga 1 sejak pekan 20. Saat ini Persib memimpin dengan koleksi 42 poin.

Pendekatan yang dilakukan Luis Milla dinilai sejumlah pihak jadi kunci yang mengubah nasib Persib setelah sempat sempoyongan di awal musim.

Ditambah kemenangan atas PSIS 1-3, Persib di era Luis Milla sudah melewati 13 laga tanpa kekalahan. Rinciannya 11 kali menang dan 2 kali kalah.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini