Kapan Terakhir Kali Persib Main di Stadion Siliwangi?

Kapan Terakhir Kali Persib Main di Stadion Siliwangi? Luis Milla dengan background papan skor Stadion Siliwangi. (Twitter Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Stadion Siliwangi mendadak ramai dibahas setelah Persib Bandung mempertimbangkan kembali melakoni pertandingan kandang di stadion bersejarah itu.

Persib yang kesulitan mengantongi izin, berencana menggelar laga kandang kontra PSS Sleman pada pekan ke-22 LIga 1 2022-2023 di Stadion Siliwangi, Minggu 5 Februari 2023 mendatang.

Masuknya Stadion Siliwangi dalam daftar stadion yang dipertimbangkan untuk dipakai Persib sebagai venue laga kandang, tentu mengundang pertanyaan.

Baca Juga : Jadwal Lengkap Siaran Langsung Pekan 22 Liga 1 2022-2023

Salah satunya adalah soal permukaan lapangan Stadion Siliwangi yang saat ini menggunakan rumput sintetis setelah beberapa waktu lalu direnovasi.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Meski secara regulasi diperbolehkan, tetapi penggunaan rumput sintetis untuk pertandingan sepak bola resmi di Indonesia masih belum lazim dan 'ditolak' oleh pemain maupun pelatih.

Walaupun sering berlatih di lapangan sintetis, namun mayoritas klub sepak bola di Indonesia masih lebih suka bermain di atas rumput alami.

Baca Juga : Kedatangan Mario Fabiyo Londok Picu Isu Ada Kiper Persib yang Pergi, Begini Jawaban Teddy

Terlepas dari pro dan kontra rencana Persib kembali bermain di Stadion Siliwangi, untuk bobotoh stadion yang dikelola Kodam III Siliwangi itu, ibarat teater yang menyimpan banyak memori.

Di Stadion Siliwangi, Persib mengukir banyak sejarah yang hingga sekarang masih tak terlupakan dan akan selalu dikenang. Bagi, bobotoh Stadion Siliwangi pun menyimpan kenangan tersendiri.

Jika benar-benar dipilih dan diizinkan digunakan oleh Persib, maka ini akan menjadi sejarah pertama kalinya Persib kembali memainkan laga resmi di Stadion Siliwangi setelah hampir satu dekade.

Baca Juga : Persib Ternyata Bidik 4 Pemain Anyar, Siapa Saja?

Dalam catatan Redaksi REPUBLIKBOBOTOH.COM, Persib terakhir kali bermain di Stadion Siliwangi pada kompetisi ISL musim 2013, tepatnya pada 25 Mei 2013.

Saat itu Persib menghadapi Persita Tangerang yang berakhir imbang 2-2. Tetapi kala itu, Maung Bandung hadir di Stadion Siliwangi sebagai tim tamu.

Sebab Persita ketika itu, mengungsi ke Bandung dan menjadikan Stadion Siliwangi sebagai venue laga kandang. Selain Persita, saat itu Stadion Siliwangi juga dipakai sebagai markas Pelita Bandung Raya.

Di ISL musim 2013, Persib memainkan laga kandang di Stadion si Jalak Harupat. Beberapa musim ke depan, termasuk musim ini, Persib juga lebih sering bermain di Stadion GBLA.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini