Manajer Persebaya Minta PSSI tidak 'Ganggu' Marselino Ferdinan

Manajer Persebaya Minta PSSI tidak 'Ganggu' Marselino Ferdinan Marselino Ferdinan mencetak satu gol dalam kemenangan Indonesia U-23 atas Myanmar U-23 di SEA Games 2021. (Instagram/@pssi)

REPUBLIK BOBOTOH - Manajer Persebaya, Yahya Alkatiri, berharap karier Marselino Ferdinan di Eropa bersama klub kasta kedua Liga Belgia, KMSK Deinze, tidak diganggu program TC Timnas Indonesia.

Yahya, khawatir pola menggelar pemusatan latihan jangka panjang yang dilakukan PSSI untuk membentuk Timnas Indonesia malah akan mengganggu karier Marselino di Belgia.

Seperti diketahui, Marselino masuk dalam daftar pemain yang dipanggil Timnas Indonesia U-20 proyeksi Piala Asia U-20 2023.

Baca Juga : Rekap Transfer Pemain Paruh Musim Liga 1, Siapa Paling Royal?

"Teruslah lapar Marselino, ini baru awal babak barumu. Fokus. PSSI, mohon jangan terlalu mengganggu Marsel dengan undangan TC jangka panjang yang tidak perlu," pinta Yahya Alkatiri dikutip dari Bola.com, Kamis 2 Februari 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Penerapan program TC jangka panjang dalam pembentukan Timnas di Indonesia, selama ini kerap jadi polemik karena pemain dan klub justru jadi 'korban'.

Klub dan timnas akhirnya kerap mengalami benturan kepentingan. Seperti dirasakan pelatih Persija, Thomas Doll yang menolak melepas 9 pemainnya yang dipanggil Timnas U-20 untuk TC.

Baca Juga : Jelang Persib vs PSS, Kim Jeffrey: Pastinya akan Berat

Yahya Alkatiri optimistis karier Marselino di Eropa akan cukup panjang dan menjadi pembuka jalan bagi pemain asal Indonesia lainnya untuk pergi ke Benua Biru.

"Kami yakin Marselino tidak akan numpang lewat di Eropa. Ia akan membuka banyak jalan bagi pemain Surabaya dan Indonesia pada umumnya untuk ke Eropa," ujarnya.

"Jangan cepat pulang ke Persebaya Marsel. Kami mendoakanmu punya karier panjang di Eropa. Setelah Belgia, kejarlah Italia, Inggris, dan kiblat sepak bola lainnya. Selamat berjuang Marsel. Soon, adik-adikmu akan segera menyusul," tegasnya.

Baca Juga : Ada yang Berbeda dalam Sesi Latihan Persib Hari Ini

Selain itu, Yahya meminta PSSI untuk bersikap bijaksana saat berniat memanggilnya untuk pemusatan latihan (TC). Namanya tercantum untuk menjalani TC jangka panjang sepanjang Februari sebagai persiapan Piala Asia U-20 2023.

Pemanggilan ini sendiri sudah mendapat protes dari pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll lantaran kompetisi BRI Liga 1 2022/23 tengah bergulir. Pria asal Jerman itu menolak menyerahkan sembilan pemainnya di luar agenda FIFA.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini