Jika Terpilih Jadi Ketum PSSI, Erick Thohir Ingin Liga Indonesia Gunakan VAR

Jika Terpilih Jadi Ketum PSSI, Erick Thohir Ingin Liga Indonesia Gunakan VAR Menteri BUMN Erick Thohir mengunjungi toko resmi merchandise Persib Bandung, di Jalan Sulanjana, Kota Bandung. (Tangkap layar Instagram @erickthohir)

REPUBLIK BOBOTOH - Jika terpilih jadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027, Erick Thohir, ingin membenahi persoalan wasit yang selama sering dikeluhkan.

Untuk meminimalisaasi keluhan terkait kepemimpinan wasit, Erick Thohir, ingin Video Assistant Referee (VAR) diimplementasikan di kompetisi sepak bola Liga Indonesia.

Meski tidak mudah dan butuh proses dalam menerapkannya, tetapi dengan memanfaatkan teknologi VAR, menurut Erick, akan cukup meminimalisasi kesalahan wasit sekaligus mengurangi tuduhan curang terhadap sang pengadil lapangan.

Baca Juga : Daftar Pemain yang Absen di Laga Persib vs PSS Sleman

"Makanya kita jangan salahin siapa-siapa, jangan salahin wasit. Kita nanti akan implementasikan dengan VAR, seperti Piala Dunia, mengurangi tuduhan curang terhadap wasit," ujar Erick Thohir dikutip dari Skor.id, Jumat 3 Februari 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Klub-klub juga jadi bisa berinvestasi dengan lebih baik. Mereka merasa, uang yang dikeluarkan tidak menjadi kerugian di lapangan," lanjutnya.

Jelang Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang dijadwalkan dilaksanakan pada 16 Februari 2023, Erick Thohir sendiri melakukan roadshow untuk menyerap aspirasi dari semua elemen sepak bola Indonesia mulai dari suporter, voters, hingga pemilik klub.

Baca Juga : Umuh Muchtar Takjub dengan Sentuhan Luis Milla

"Melakukan perbaikan sepak bola perlu dukungan suporter. Gimana supaya suporter mendukung? Ya kita harus dengar mereka dulu. Sama, keluhan Asprov juga mesti kita dengar," katanya.

"Klub-klub juga sama. Mereka sudah spend uang, taunya lagi main di ujung depan kena penalti, kan rugi," dia menambahkan.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini