Fakta Pertama Kalinya Persib Menang dengan 'Bersih'

Fakta Pertama Kalinya Persib Menang dengan 'Bersih' Striker Persib, Ciro Alves, dikepung pemain PSS Sleman dalam laga di Stadion GBLA, Minggu 5 Februari 2023. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung mencatat kemenangan ke-14 di Liga 1 musim 2022-2023 setelah mengandaskan PSS Sleman, Minggu 5 Februari 2023.

Kemenangan tersebut juga menambah catatan belum terkalahkan Persib dalam 14 pertandingan terakhir, sejak dipimpin langsung pelatih Luis Milla.

Persib menaklukkan PSS di depan ribuan penonton yang menyaksikan langsung di Stadion GBLA, lewat dua gol yang diborong Ciro Alves.

Baca Juga : Jadwal Pertandingan Persib Selanjutnya Kontra Bali United, Digelar di Yogya?

Kini Persib memimpin klasemen sementara Liga 1 musim 2022-2023 dengan mengoleksi 45 poin dari 21 kali bertanding, unggul satu poin dari Persija Jakarta dan PSM Makassar.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Di pertandingan selanjutnya, Persib akan menghadapi tuan rumah Bali United FC pada pekan 23 Liga 1 2022-2023, Jumat 10 Februari 2023.

Selain itu, ada fakta positif lain di balik kemenangan Persib atas PSS yakni pertama kalinya Maung Bandung bisa melewati pertandingan dengan bersih.

Itu setelah tak ada satu pun pemain Persib yang mendapatkan kartu kuning maupun merah dalam pertandingan yang dipimpin wasit Faulur Rosy tersebut.

Baca Juga : Komentar Luis Milla setelah Persib Taklukkan PSS, Singgung Koneksi Tim dengan Bobotoh

Ini pertama kalinya bagi Persib di Liga 1 musim 2022-2023, menjalani dan mengakhiri laga tanpa mengantongi kartu kuning dan kartu merah.

Hingga pekan 22 Liga 1 2022-2023, dari 21 pertandingan yang sudah dilakoni, total Persib mengantongi 45 kartu kuning dan dua kartu merah.

Dalam laga Persib vs PSS, wasit mengeluarkan lima kartu kuning yang semuanya diberikan kepada pemain Super Elang Jawa.

Kemenangan Persib 2-0 atas PSS juga jadi hasil clean sheet alias tak kebobolan ketujuh yang ditorehkan Maung Bandung sampai 21 pertandingan yang sudah dilakoni.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini