Hasil Liga 1: Tekuk PSS, Persib Kembali Kuasai Puncak Klasemen

Hasil Liga 1: Tekuk PSS, Persib Kembali Kuasai Puncak Klasemen Selebrasi Ciro Alves setelah mencetak gol ke gawang PSS Sleman di Stadion GBLA, Minggu 5 Februari 2023. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung kembali merebut puncak klasemen setelah mengandaskan PSS Sleman dalam pertandingan pekan 22 Liga 1 musim 2022-2023.

Persib menang dengan skor 2-0 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu 5 Februari 2023.

Di babak pertama, Persib sudah unggul lewat dua gol yang diciptakan Ciro Alves lewat tendangan bebas pada menit 27 dan tendangan 'cungkil' di menit 40.

Baca Juga : HT: 2 Gol Ciro Alves Bawa Persib Bandung Ungguli PSS Sleman

Selepas jeda, PSS Sleman memainkan dua pemain yang lebih ofensif, Ricky Cawor dan Saddam Gaffar menggantikan Derry Rachman dan Kim Jeffrey Kurniawan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Meski PSS memainkan lebih banyak pemain bertipikal menyerang, tetapi soal efektivitas serangan, Persib masih lebih baik.

Pada menit 65, Beckham Putra melepaskan tembakan dari jarak jauh yang hampir menghadirkan petaka lagi bagi PSS, tetapi bola masih melambung.

Baca Juga : Tak Sudi Dipermalukan PSS Sleman di Kandang, Luis Milla Turunkan Formasi Terbaik, Ini Line Up Persib Bandung

Di menit 70, giliran David da Silva yang menghadirkan ancaman. Tembakannya dari jarak dekat masih bisa diblok pemain PSS.

Tidak berselang lama, David da Silva kembali mendapatkan peluang memanfaatkan umpan Ciro Alves, namun bola tendangannya menyamping.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 2-0 untuk Persib Bandung bertahan.

Baca Juga : Widodo Cahyono Putro Korban Terbaru Kerasnya Persaingan Liga 1

Berkat kemenangan ini, Persib merebut kembali posisi puncak klasemen sementara Liga 1 yang sebelumnya dikuasai Persija Jakarta.

Persib memimpin klasemen sementara Liga 1 musim 2022-2023 dengan mengoleksi 45 poin dari 21 kali bertanding.

Persija turun di posisi kedua dengan mengumpulkan 44 poin dari 22 kali bertanding, disusul PSM Makassar yang juga mengoleksi 44 poin.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini