UNI Bandung Jawara Piala Gubernur Jawa Barat

UNI Bandung Jawara Piala Gubernur Jawa Barat (Istimewa)

REPUBLUK BOBOTOH - UNI Bandung menjadi juara turnamen Piala Gubernur Jawa Barat 2023 kelompok usia 15 tahun. UNI berhasil mengalahkan Atep 7 Cianjur dengan skor telak 6-0 di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Selasa 7 Februari 2023.

Keenam gol tersebut masing-masing berkat hattrick Diandra (21’,40’,56’), brace dari Syafiq (11’ dan 58) dan satu gol lainnya dicetak Nova menit 51. Perjuangan cukup berat dijalani Atep 7 karena harus kehilangan kipernya akibat kartu merah di babak semifinal.

Laga semifinal tersebut berlangsung di Lapangan Lodaya, Senin 6 Februari 2023. Atep 7 menang 6-5 dalam drama adu penalti dengan SSB PNB Cianjur.

Baca Juga : Hasil Liga 1: Kalah Tragis dari Bhayangkara FC, Persikabo Belum Lepas dari Krisis

Kedua tim menutup pertandingan normal dengan skor ibang 2-2. Pada pertandingan semifinal di lapangan yang sama dan hari sama, UNI menang dari drama adu penalty dengan AFL Lembang. UNI menang denngan skor 5-3 setelah dua babak berakhir imbang 2-2.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sementara itu, prestasi individu kelompok usia diborong oleh UNI, top scorer BJB digi-cash diraih oleh Diandra dengan total gol 5. BJB Best Keeper diraih Faisal, dan BJB Tandamata Best Player dari Nova.

Adanya juara kelompok usia 15 tahun ini pun menjadi penutup gerlaran turnamen yang juga didukung oleh PT Migas Utama Jabar ini. Turnamen yang berlangsung sejak 14 Januari 2023 tersebut ditutup secara resmi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat, Asep Sukmana.

“Selamat untuk para pemenang dan semoga banyak event turnamen seperti ini sebagai ajang mengasah kemampuan bibit-bibit sepakbola di Jawa Barat,” kata Asep dalam acara penutupan tersebut.

Baca Juga : PSM Satu-satunya Ancaman bagi Persib di Pekan 23 Liga 1

Turnamen Piala Gubernur ini sebagai ajang trauma healing juga bagi anak-anak korban gema bumi di Cianjur. Tidak kurang dari 20 tim asal Cianjur ikut memeriahkan acara Turnamen yang juga di dukung oleh Bank BJB tersebut.

Ketua Pelaksana dari West Java Competition, Jatnika Sadili menyampiakan terimakasih atas dukungan dan kerjasama dari semua pihak. Dia pun menyampaikan permohonan maaf atas kekurangan dalam event ini.

“Terimakasih kepada Pa Gubernur dan jajaran, Pa Kadis Pora, Askot, Asprov, juga sponsor, Bank BJB, PT Migas Utama Jabar dan lainnya, juga seluruh peserta maaf jika masih belum maksimal dalam event ini,” ucapnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini