Jangan Kaget! Ini Wasit Yang Pimpin Laga Bali United vs Persib Bandung

Jangan Kaget! Ini Wasit Yang Pimpin Laga Bali United vs Persib Bandung Pemain Bali United dan Persib melakukan protes terhadap wasit Fariq Hitaba. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung akan dijamu Bali United pada pekan 23 Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jawa Tengah, hari ini, Jumat 10 Februari 2023.

Pertandingan yang digelar sore hari pukul 17.00 WIB tersebut akan dipimpin oleh wasit Fariq Hitaba.

Ya, wasit asal Yogyakarta yang dikenal gemar mengumbar kartu kuning tersebut dipercaya untuk memimpin pertandingan bersama lima wasit lainnya.

Baca Juga : Ketika Ciro Alves Ngefans Pada Sosok Yang Pernah Membuatnya Menangis

Dalam tugasnya, Fariq Hitaba akan dibantu Harry Cristanta sebagai asisten wasit 1 dan Edwardo Prima Satya selaku asisten wasit 2.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sementara untuk wasit tambahan ditugaskan kepada Agung Setiawan dan Arif Nur Wahyudi. Sedangkan Pengawas pertandingan dan wasit cadangan dipercayakan kepada Baktiansyah dan Hanung Putranto Jati.

Rekam Jejak Fariq Hitaba

Selain gemar menghadiahi kartu kuning kepada pemain, Fariq Hitaba pernah masuk dalam daftar wasit yang mendapat pembinaan dari PSSI.

Fariq Hitaba mendapat hukuman pembinaan setelah memimpin laga Bali United vs Persija. Fariq Hitaba dinilai tidak memberikan penalti kepada Persija setelah pemain Bali United melakukan hand ball.

Ia sempat diistirahatkan selama 8 pekan dan baru kembali memimpin pertandingan pada pekan 10 Liga 1 2022/2023.

Berbasarkan data transfermarkt dan Liga 1, Fariq Hitaba baru bertugas dalam lima pertandingan musim ini.

Dalam tugasnya, ia sudah mengeluarkan 22 kartu kuning dan 2 penalti, dimana laga Dewa United vs Persib menjadi yang terbanyak dalam urusan kartu kuning.

Saat memimpin laga Dewa United vs Persib, 14 Desember 2022 lalu, Fariq Hitaba mengeluarkan 7 kartu kuning dan pertandingan berakhir imbang 1-1.

Baca Juga : Eks Pelatih Persib Dirumorkan Masuk Radar Barito Putera

Pada musim ini, Fariq Hitaba sudah dua kali memimpin laga Bali United yaitu saat menghadpai Persija dan Persikabo 1973.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini