Persib dan Persija Belum Kirim Pemainnya ke Skuad Indonesia U-20, Pemerintah Buka Suara

Persib dan Persija Belum Kirim Pemainnya ke Skuad Indonesia U-20, Pemerintah Buka Suara Robi Darwis. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Keputusan Persib Bandung dan Persija Jakarta yang belum mengirimkan pemainnya ke skuad Indonesia U-20 menjadi perhatian banyak pihak.

Setelah Ketua Umum PSSI dan Shin Tae-yong, kini giliran pemerintah yang turun tangan dan angkat bicara terkait hal tersebut.

Menpora Zainudin Amali mengimbau agar klub-klub Liga 1 untuk segera melepas para pemainnya ke Indonesia U-20 yang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga : Soal Ini, Luis Milla Setuju dengan Thomas Doll

"Saya mengimbau kepada klub untuk mengizinkan pemainnya ke timnas. Ini adalah kepentingan nasional dan kepentingan nasional itu harus dikedepankan," kata Zainudin Amali dikutip dari Antara.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Selain persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023, para pemain Indonesia U-20 juga dipersiapkan untuk bermain di Piala Asia U-20 pada Maret 2023.

"Tadi pak ketua umum PSSI menyampaikan masih ada klub yang belum mengizinkan pemainnya ke timnas," kata Menpora.

"Mungkin memang berat, tapi pejuang kita dahulu rela mengorbankan nyawanya ketika Merah Putih sudah memanggil," tuturnya.

Sejauh ini ada 9 pemain yang belum bergabung dalam pemusatan latihan Indonesia U-20.

Kesembilan orang tersebut adalah Cahya Surpiadi, Alfriyanto Nico, Muhammad Ferrari, dan Dony Pamungkas dari Persija. Nama lainnya Ferdiansyah, Kakang Rudianto, dan Robi Darwis dari Persib.

Dua orang lagi yaitu Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwanteh yang berada di luar negeri.

Baca Juga : Persib Siap Hadapi Bali United, Luis Milla: Pertemuan Dua Tim Level Tinggi

"Dengan rasa hormat saya memohon kepada klub yang pemainnya belum bergabung dengan timnas agar segera mengirimkan pemainnya," kata Mochamad Iriawan.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini