Wiljan Pluim Sebut Persib Tertekan gara-gara Sejumlah Faktor Ini

Wiljan Pluim Sebut Persib Tertekan gara-gara Sejumlah Faktor Ini Wiljan Pluim. (psmmakassar.co.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Gelandang visioner PSM Makassar, Willem Jan Pluim, sudah tak sabar untuk tampil di laga kontra Persib Bandung dalam lanjutan pekan 24 Liga 1 2022/2023.

Menurut Willem Jan Pluim laga ini diprediksi akan berjalan sangat sengit karena kedua tim dalam kondisi terbaiknya.

Tentunya, Pluim akan tampil dengan rasa bangga di laga besar tersebut. Pasalnya setiap hasil di laga ini, dapat memperbaiki posisi timnya yang kini tengah bersaing untuk mendapatkan posisi teratas, bersama Persija Jakarta.

Baca Juga : PSM Tanpa Dukungan Suporter, Bernardo Tavares: Ini Indonesia, Bukan Korea Utara

"Ya saya rasa kami sudah cukup merasa bangga karena besok akan memainkan laga yang mempertemukan tim berposisi kedua dan ketiga di liga setelah Persija memenangkan pertandingan kemarin," ujar eks pemain Vitesse Arnhem itu dalam sesi jumpa pers, pada Senin, 13 Februari 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ia menambahkan, laga tersebut akan menjadi laga yang sulit bagi keduanya. Namun, dalam hal ini Persib lebih diuntungkan karena akan didukung pendukungnya dan PSM akan bertanding tanpa dukungan suporter.

"Besok juga akan menjadi laga yang sulit, karena berhadapan dengan Persib selalu sulit dan mereka akan didukung oleh suporternya dengan kami tidak seperti yang tadi coach sampaikan," imbuhnya.

Akan tetapi menurut pengamatannya, Persib juga dalam kondisi tertekan dengan adanya tren positif di 15 laga tanpa kekalahan. Berbeda dengan timnya, pria asal Belanda itu, mengatakan bahwa PSM justru sangat santai menghadapi Persib karena sebelumnya tak pernah mengira bisa bertarung di posisi papan atas.

Baca Juga : Kata Luis Milla Soal Absennya Daisuke Sato

"Tentunya ini buruk karena suporter kami tidak bisa berada di sana. Menurut saya juga Persib ada di posisi yang tertekan besok, karena seperti yang coach katakan kami tidak memiliki ekspektasi bisa berada di posisi ini," kata pemain berusia 34 tahun tersebut.

Lebih lanjut pemain jebolan Liga Vietnam itu menegaskan timnya sangat termotivasi untuk mengalahkan Persib di laga nanti. Terlebih timnya memiliki modal yang baik setelah selalu tampil apik dan memenangkan pertandingan di laga terakhir.

"Jadi bagi kami besok akan lebih menikmati pertandingan dan tetap termotivasi untuk melanjutkan penampilan yang sudah kami perlihatkan hingga saat ini. Kami akan bermain seperti laga-laga biasanya dan kita lihat besok hasilnya," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini