Luis Milla Bicara Dampak Kekalahan Persib dari PSM

Luis Milla Bicara Dampak Kekalahan Persib dari PSM Pelatih Persib Luis Milla memberikan instruksi kepada pemain saat hadapi PSM. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla Aspas mengakui kekalahan atas PSM Makassar sangat disesali oleh seluruh anggota tim.

Menurut Luis Milla, sebenarnya hasil tersebut jauh dari target yang diinginkan Persib, sebab Maung Bandung mengincar 3 poin yang digelar di Stadion Pakansari, Selasa 14 Februari 2023.

Meski harus takluk atas PSM, Luis Milla merasa hasil ini sangatlah normal terjadi di sepak bola. Padahal menurut pandangannya, Persib bisa saja meraih hasil imbang di laga tersebut, meski usaha timnya tak kunjung membuahkan hasil hingga akhir pertandingan.

Baca Juga : Daftar Calon Wakil Caketum PSSI Lanyalla Mattalitti, dari Zainudin Amali hingga Ratu Tisha

"Ini normal, saat ini tentu kami tidak senang tapi kami sudah sebelumnya mendapat hasil yang positif. Hari ini sebetulnya bagi kami idealnya laga berakhir imbang tapi kami akhirnya kalah," ujar pria berusia 56 tahun tersebut kepada awak media, Selasa, 14 Februari 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Bicara soal dampak atas kekalahan tersebut, pelatih asal Spanyol itu menegaskan timnya banyak mengambil pelajaran di laga kontra PSM. Apalagi kekalahan ini bukan akhir dari segalanya, karena Persib masih memiliki 11 pertandingan sisa.

"Sekarang pertandingan sudah usai, terpenting adalah menatap pertandingan berikutnya yang akan kami jalani. Kami harus tetap optimis menatap 11 laga ke depan, kami akan tetap fight dan kami tentunya ingin memenangkan sebelas pertandingan tersisa," imbuhnya.

Baca Juga : Persib Tepati Janji! Lepas 2 Pemain setelah Lawan PSM, Teddy Ungkap Alasannya

Ia juga berharap timnya bisa terus berbenah di sisa waktu yang ada. Sehingga, Persib bisa tampil baik sepanjang pertandingan dan tak hanya tampil baik sepanjang 45 menit pertama saja.

"Rencana kami adalah tetap bertarung maksimal. Jika bisa menujukkan performa seperti di babak pertama yang mana kami bermain dengan bagus, pemain dalam motivasi yang tinggi dan memahami permainan yang ingin diterapkan, ini rencananya," ujar Luis Milla.

"Jangan hanya bermain untuk 45 menit tapi untuk 90 menit dan sekarang kami memiliki 11 laga sisa, semuanya merupakan laga final, jangan pikirkan pertandingan PSM dan Persija tapi fokus pada berjuang untuk target kami sendiri," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini