Nick Kuipers Optimistis Persib Maksimalkan 11 Pertandingan Sisa

Nick Kuipers Optimistis Persib Maksimalkan 11 Pertandingan Sisa Aksi Nick Kuipers di pertandingan Madura United vs Persib. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain bertahan Persib Bandung, Nick Kuipers mengaku sangat kecewa dengan kekalahan dari PSM Makassar dalam pertandingan lanjutan pekan 24 Liga 1 2022/2023.

Menurut Nick Kuipers, sebenarnya Persib kurang beruntung atas hasil kekalahan denga skor 1-2 atas PSM Makassar.

Secara permainan, Nick Kuipers menegaskan Persib sangat layak meraih kemenangan di laga tersebut. Pasalnya permainan Persib terbilang lebih baik ketimbang PSM, terutama di babak pertama.

Pada babak pertama, pria asal Belanda itu menambahkan PSM sangat kesulitan menembus pertahanan Persib. Bahkan meski ada peluang, tetapi tidak terlalu berbahaya dan bisa dengan mudah diantisipasi barisan pertahanan timnya.

Baca Juga : Tak Ada Waktu untuk Sesali Kekalahan dari PSM, Luis Milla: 11 Laga Sisa Semuanya Final


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Pertandingan kemarin kami bermain bagus di babak pertama dan mengontrol permainan. Buatlah tujuan yang baik. Tidak satu kesempatan pun untuk PSM," kata pelatih bernomor punggung 2 itu kepada awak media pada Rabu, 15 November 2023.

Sedangkan di babak kedua, justru ia menilai PSM cukup detail dalam memanfaatkan kesalahan timnya. Sehingga dua gol mampu diciptakan Willem Jan Pluim cs dengah sejumlah upaya yang dilakukan.

"Babak kedua kami memberi mereka satu kesempatan dan langsung membuat kami terkurung dan gol kedua menurut saya beruntung. Kami pantas memenangkan pertandingan ini tetapi kami tidak melakukannya," ujarnya.

Baca Juga : Luis Milla Bicara Dampak Kekalahan Persib dari PSM

Meski kalah, Nick menambahkan timnya masih bisa berjuang dalam perburuan gelar juara di musim ini. Ia berharap langkah Persib dalam berburu gelar juara di musim ini bisa berjalan mulus.

"Tapi kami masih dalam persaingan dan harus melanjutkan apa yang kami lakukan di pertandingan terakhir," tutupnya.

Persib saat ini menempati posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 dengan mengumpulkan 46 angka dari 23 kali bertanding, terpaut satu poin dari Persija dan empat angka dari PSM.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini