Reaksi Teddy Tjahjono saat Melihat Kepemimpinan Wasit di Laga Persib vs PSM

Reaksi Teddy Tjahjono saat Melihat Kepemimpinan Wasit di Laga Persib vs PSM Direktur Persib, Teddy Tjahjono. (Raffy Faraz/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Laga Persib Bandung kontra PSM Makassar pada pekan 24 Liga 1 musim 2022-2023 harus dinodai dengan keputusan wasit yang kontroversial. Banyak keputusan yang diambil wasit, terutama saat memutuskan offside dan onside.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono menjelaskan cukup banyak kekeliruan yang diambil wasit di laga kontra PSM. Hal ini tentu menjadi bukti, bahwa kualitas wasit di Indonesia masih memerlukan peningkatan.

Di laga Persib kontra PSM, terdapat satu wasit yang dinilai bobotoh cukup sering keliru dalam mengambil keputusan, yakni hakim garis Supriyatno. Setidaknya ada 3 keputusan keliru dalam menentukan onside dan offside.

Baca Juga : Daftar 87 Pemilik Voter dalam KLB PSSI 16 Februari 2023

"Sampai saat ini kita semua masih melihat banyaknya kesalahan keputusan wasit, terutama soal offside dan onside," tegas Teddy.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Untuk meminimalisasi berbagai kesalahan keputusan wasit tersebut, Persib juga mendukung penuh penerapan teknologi Video Assistant Referee (VAR) di kompetisi Liga 1 untuk segera dilakukan.

Di sisi lain, Teddy memberikan pujian atas sikap Bobotoh yang sangat dewasa di laga kontra PSM. Pasalnya hasil ini merupakan kekalahan pertama setelah 15 pertandingan sebelunnya selalu tak terkalahkan.

Baca Juga : Nick Kuipers Optimistis Persib Maksimalkan 11 Pertandingan Sisa

Pria berkacamata itu juga menegaskan bahwa Bobotoh bisa menyikapi kekalahan tim yang didukungnya dengan lapang dada. Sebelum, selama dan setelah pertandingan, bobotoh tetap tertib sehingga suasana pertandingan pun tetap nyaman dan aman.

"Kekalahan dari PSM Makassar adalah hasil yang tidak kami harapkan. Kami mengapresiasi penonton yang bisa menyaksikan pertandingan dengan tertib sehingga tetap aman dan nyaman," ujar Teddy.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini