Satu Calon Ketum PSSI Pilih Mundur, Pilih Dukung Erick Thohir

Satu Calon Ketum PSSI Pilih Mundur, Pilih Dukung Erick Thohir Ilusrasi logo PSSI.

REPUBLIK BOBOTOH - Fary Djemy Francis memutuskan mundur sebagai Calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 dan menyatakan dukungannya kepada Erick Thohir.

Seperti dikutip dari Tempo.com, keputusan itu disampaikan Fary Djemy Francis dalam jumpa pers di Mall Epicentrum, Jakarta Selatan pada Rabu, 15 Februari 2023.

"Saya memutuskan untuk mundur dari pencalonan ketua umum, wakil ketua, dan exco PSSI 2023-2027. Saya titipkan masa depan sepak bola kita kepada 87 voters, pada Pak Erick Thohir juga untuk waketum dan exco terpilih," ujar Fary Djemy Francis dikutip dari Tempo.

Baca Juga : Reaksi Teddy Tjahjono saat Melihat Kepemimpinan Wasit di Laga Persib vs PSM

Fary Djemy Francis mengungkapkan alasannya memberikan dukungan kepada Erick Thohir jadi Ketum PSSI periode 2023-2027, karena dinilai sebagai sosok yang tepat untuk membawa sepak bola Indonesia ke arah yang lebih baik.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya mendukung Pak Erick (Thohir) dengan sederet program pentingnya. Saya juga menaruh harapan besar kepada Pak Erick untuk menciptakan generasi emas Indonesia," kata dia.

Baca Juga : Daftar 87 Pemilik Voter dalam KLB PSSI 16 Februari 2023

Keputusan Fary Djemy Francis mundur, maka kini tersisa empat kandidat untuk bersaing jadi Ketua Umum dalam KLB PSSI di Jakarta pada Kamis, 16 Februari 2023.

Mereka adalah La Nyalla Mattalitti, Erick Thohir, Arif Putra Wicaksono, dan Doni Setiabudi. Empat calon ketua umum PSSI akan memperebutkan suara dari 87 voter.

Adapun komposisi pemilik suara terdiri atas 34 suara asosiasi provinsi, 18 klub Liga 1, 16 klub Liga 2, 16 klub Liga 3, satu suara dari Asosiasi Pelatih, satu suara dari Federasi Futsal, dan satu suara dari Asosiasi Sepak Bola Wanita.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini