HT: Duet Samba Bawa Persib Unggul Sementara Atas RANS Nusantara FC

HT: Duet Samba Bawa Persib Unggul Sementara Atas RANS Nusantara FC Ciro Alves memeluk Beckham usai cetak gol ke gawang Persija. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung berhasil unggul sementara dengan kedudukan 0-2 atas RANS Nusantara FC di babak pertama pertandingan lanjutan pekan ke 25 Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Cibinong pada Minggu, 18 Februari 2023.

Keunggulan Persib dicetak oleh duet samba, David da Silva pada menit 6 dan Ciro Alves di menit 36.

Baru 5 menit pertandingan berjalan, RANS Nusantara FC sudah mendapat dua peluang yang dimotori oleh Edo Febrianyah. Beruntung Persib memiliki Teja Paku Alam yang dengan sigap menguasai bola sepakab tim lawan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: 21 Nama Pemain Persib yang Diboyong Luis Milla untuk Hadapi RANS Nusantara FC

Secara mengejutkan Persib sukses mencetak gol melalui titik putih pada menit 7 lewat David da Silva. Sebelumnya David sempat dilanggar di dalam kotak penalti oleh pemain RANS Nusantara FC, skor berubah menjadi 0-1.

Tertinggal 1 gol, RANS Nusantara FC kembali melanjutkan sejumlah serangan dengan menyasar sektor sayap Maung Bandung. Sedangkan Persib bermain lebih sabar dengan memanfaatkan kesalahan tim berjuluk Prestige Phoenix tersebut.

Menit 15, RANS Nusantara FC kembali mendapatkan peluang usai Edo Febriansyah melepaskan umpan menuju kotak penalti Persib. Beruntung sepakan Konate Makan masih melebar dari jala yang dijaga Teja Paku Alam.

Baca Juga: Baca Juga: Jelang Kontra Persib, Rodrigo Santana Angkat Mental Pemain RANS Nusantara FC

Gol kembali tercipta pada menit 36 dengan skema yang kerap dilakukan di dalam sesi latihan Persib. Berawal dari setpiece yang dilepaskan Klok, Ciro yang mundur ke posisi lebih kosong langsung menyambar umpan datar di kotak penalti, skor berubah menjadi 0-2.

Keunggulan ini membuat Persib tampil lebih leluasa dalam melancarkan sejumlah serangan. Justru RANS Nusantara FC terlihat cukup sering melakukan pelanggaran, sehingga aliran bola ke lini depan sesekali terhambat.

Masuk menit 40, Persib semakin kreatif dalam melancarkan sejumlah serangan ke jantung pertahanan Arif Satria cs. Sayangnya usaha tersebut belum membuahkan Persib dan hasil 0-2 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan babak pertama.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini