Hasil Pertandingan Liga 1 RANS vs Persib: Maung Bandung Gusur Persija

Hasil Pertandingan Liga 1 RANS vs Persib: Maung Bandung Gusur Persija David Da Silva dan Ciro Alves. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung sukses meraih 3 poin setelah mengandaskan RANS Nusantara FC dengan dalam lanjutan pekan ke 25 Liga 1 2022/2023.

Laga yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong pada Minggu, 18 Februari 2023 itu berakhir dengan kedudukan 1-3.

Setelah unggul sementara dengan kedudukan 0-2, Persib Bandung tampaknya ingin memperkokoh di sektor gelandang. Luis Milla menarik Ricky Kambuaya untuk digantikan oleh Dedi Kusnandar untuk tampil sejak menit pertama di babak kedua.

Pertandingan babak kedua baru berjalan 8 menit, Persib Bandung kembali berhasil memperlebar jarak keunggulan usai Rezaldi Hehanussa melepaskan umpan di sisi kanan.

Baca Juga : RANS Nusantara FC Ingin Lengkapi Hari Bahagia Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Saat Jamu Persib Bandung


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sayangnya bola umpan Rezaldi tak bisa diantisipasi dengan baik sehingga bola sapuan Finky Pasamba justru mulus menuju gawangnya sendiri, skor berubah menjadi 0-3.

Tak lama berselang, RANS Nusantara FC berhasil mempersempit kedudukan pasa menit 59 usai Edo Febriansyah melepaskan umpan di sisi kanan. Mbombo Lokwa yang berdiri bebas langsung menyambar bola umpan tersebut dengan menempatkan di sudut terdekat, skor berubah menjadi 1-3.

Sukses mencetak gol, RANS Nusantara FC justru tampil lebih percaya diri dengan mengandalkan sektor sayap. Sedangkan permainan Persib masih tak jauh berbeda dengan babak pertama yang mengandalkan kesalahan dari tim lawan.

Luis Milla sepertinya ingin menambah kreatifitas di sektor gelandang dengan memasukan Henhen Herdiana dan Abdul Aziz untuk menarik Beckham Putra dan Rezaldi Hehanussa.

Baca Juga : Bobotoh Cantik Asal Cibaduyut Sebut RANS Nusantara FC Punya Motivasi Besar untuk Jegal Langkah Persib di Tangga Juara

Agresifitas RANS Nusantara FC mulai meningkat dengan derasnya aliran bola ke daerah pertahanan Persib. Beruntung bagi Persib karena barisan pertahanannya sangat disiplin dan peluang tersebut selalu terhenti dengan berbagai cara.

Persib akhirnya meningkatkan agresifitas terutama di lini depan. Ciro Alves yang permainannya mulai menurun langsung digantikan oleh Ezra Walian untuk membantu peran David da Silva di sektor depan.

Memasuki menit akhir, kedua tim masih berusaha mengubah papan skor. Namun usaha tersebut tak kunjung membuahkan hasil dan skor 1-3 berakhir hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Berkat kemenangan ini, Persib naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga 1 menggeser Persija Jakarta dengan mengumpulkan 49 poin dari 24 kali bertanding.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini