Bukan Kebetulan atau Spontanitas, Luis Milla Jelaskan Soal Gol Kedua Persib ke Gawang RANS

Bukan Kebetulan atau Spontanitas, Luis Milla Jelaskan Soal Gol Kedua Persib ke Gawang RANS Ciro Alves. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung kembali menuai decak kagum usai meraih kemenangan atas RANS Nusantara FC dalam lanjutan pekan ke 25 Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Ahad 19 Februari 2023.

Selain kemenangan, Persib Bandung juga melancarkan skema permainannya dengan baik, salah satunya gol kedua yang dicetak Ciro Alves.

Menurut Luis Milla, gol yang dicetak Ciro Alves merupakan buah dari sesi latihan tim Persib. Jadi, skema tersebut pernah diujicobakan dalam latihan, sehingga bukanlah sebuah kebetulan maupun spontanitas di lapangan.

Baca Juga : Kartu Merah Untuk Mafia Bola, Erick Thohir: Kita Tidak Boleh Takut!

"Kami berlatih untuk mengasah gaya set piece seperti ini dan kami selalu menyiapkan waktu dalam sesi latihan untuk melatih set piece," ujar pria asal Spanyol itu kepada awak media usai laga.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sebenarnya bukan hanya satu skema saja yang disiapkan Persib dalam melakukan set piece. Luis Milla mengaku setidaknya Persib memiliki lebih dari dua rencana untuk memanfaatkan set piece menjadi gol.

Dan di laga kontra RANS Nusantara FC, salah satu dari sekian rencana tersebut bisa berbuah menjadi gol.

Bahkan prosesnya, juga dikatakan Luis Milla sangat sempurna, baik sejak memberikan umpan hingga dilepaskan oleh Ciro Alves.

"Pemain punya 2-3 alternatif sebagai opsi untuk diambil dari situasi bola mati tergantung dari ruang yang terbukanya untuk bisa dimaksimalkan."

"Dan di hari ini, itu dieksekusi dengan sempurna, operannya sempurna, block dari pemain sempurna, pergerakan Ciro juga sempurna," imbuhnya.

Baca Juga : Rodrigo Santana Kecewa Kepemimpinan Wasit di Laga RANS vs Persib

"Hari ini juga Marc memberikan operan dengan sangat baik, dia begitu tenang menunggu Ciro sebelum melepaskan tendangan. Ini merupakan hasil dari latihan yang sudah kami kerjakan," tutup Luis Milla.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini