Rodrigo Santana Kecewa Kepemimpinan Wasit di Laga RANS vs Persib

Rodrigo Santana Kecewa Kepemimpinan Wasit di Laga RANS vs Persib Rodrigo Santana. (LIB)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih RANS Nusantara FC, Rodrigo Santana menyoroti penalti yang diberikan wasit kepada Persib Bandung dalam pertandingan pekan 25 Liga 1 2022-2023.

Rodrigo Santana menilai keputusan wasit keliru. Dampaknya pun cukup buruk terhadap mentalitas para pemain RANS Nusantara FC hingga akhirnya kalah 1-3 dari Persib Bandung.

Meski takluk, tetapi secara keseluruhan Rodrigo Santana cukup puas dengan performa yang ditunjukkan skuad RANS Nusantara FC dalam laga kontra Persib Bandung.

Baca Juga : Komentar Luis Milla soal Penalti Persib yang Picu Perdebatan

"Saya sudah senang karena lihat tim kalah dari tim kuat, tim bagus. Saya kasih selamat untuk Persib, pelatih bagus, pemain bagus, pelatih kiper bagus. Lawan tim bagus, jadi cukup puas," kata Rodrigo Santana seperti disampaikan interpreter tim RANS Nusantara FC.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya lihat itu bukan penalti. Pemain RANS itu mental turun dikit, dan wasit sudah ganggu pas lawan Arema, karena pas ganti pemain wasit salah ganti jadi dari pemain salah bukan pemain coach yang ganti, jadi banyak wasit yang ganggu. Tim RANS luar biasa, fight, mau menang, tapi kalau wasit seperti ini sulit," ujarnya.

Selain soal penalti, Rodrigo Santana juga mempertanyakan keputusan wasit yang hanya memberikan waktu tambahan selama empat menit. Padahal menurutnya, seringkali pertandingan terhenti karena pemain yang terjatuh dan harus mendapatkan perawatan.

Baca Juga : Luis Milla Sebut Pemain Persib Gugup di 30 Menit Terakhir

"Wasit ganggu, pas jatuh pemain itu lama sekali pas tambah waktu itu hanya tambah empat menit saja. Saya agak marah, kalau wasit bagus, liga pasti bagus," ujarnya.

Kekalahan dari Persib membuat RANS masih terpuruk di dasar klasemen dengan mengumpulkan 17 poin dari 25 pertandingan.

Di pertandingan selanjutnya, RANS akan menghadapi Persik Kediri pada Kamis 23 Februari 2023.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini