Erick Thohir: Kalau Intervensi, Habis Saya Dipilih, FIFA langsung Nge-Banned

Erick Thohir: Kalau Intervensi, Habis Saya Dipilih, FIFA langsung Nge-Banned Erick Thohir. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan, terpilihnya ia sebagai ketua umum PSSI bukan merupakan suatu bentuk intervensi dari pemerintah.

Menurutnya, hal tersebut merupakan sebuah kerja sama dan dukungan dari pemerintah terhadap sepak bola nasional.

"Kalau intervensi itu memaksakan kehendak pemerintah, contoh misalnya semua wakil pemerintah, kepengurusan ini dipaksakan tidak sesuai statuta, tidak. Ini kolaborasi antara komunitas, kami yang memang pecinta olahraga," kata Erick Thohir dikutip dari Antara.

Baca Juga : 4 Gol Lagi, David da Silva Torehkan Rekor Bersama Persib

Mantan Presiden Inter Milan itu juga menjelaskan, adanya dukungan dari FIFA menjadi bukti bahwa tidak ada intervensi pemerintah kepada PSSI atau sepak bola nasional.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Erick Thohir mengaku bahwa Presiden FIFA Gianni Infantino sudah mengirimkan surat yang berisi ucapan selamat dan dukungan kepadanya.

"Kalau intervensi, saya rasa kemarin habis saya dipilih, FIFA langsung nge-banned, kok malah dapat surat?," ungkap Erick Thohir.

"Di dalam surat Presiden FIFA itu secara pribadi, ini kata-kata yang luar biasa yang saya rasa pasti rekan-rekan Exco (PSSI) tidak pernah mendapatkan surat seperti ini. Ini secara pribadi mendukung," imbuhnya.

Erick Thohir sendiri memang bukan orang baru di dunia sepak bola Indonesia.

Ia tercatat pernah menjadi bagian dari Persija Jakarta sebagai Direktur Keuangan dan Wakil Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) pada tahun 2009-2019.

Baca Juga : Penggunaan VAR Mulai Digaungkan Klub Liga 1 Termasuk Persib, Begini Respons Erick Thohir

Ia juga kini menjadi salah satu pemegang saham Persis Solo sejak 2021.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini