4 Gol Lagi, David da Silva Torehkan Rekor Bersama Persib

4 Gol Lagi, David da Silva Torehkan Rekor Bersama Persib Ekspresi David da Silva setelah mencetak gol ke gawang Barito Putera. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Satu gol David da Silva yang jadi pembuka kemenangan Persib Bandung atas RANS Nusantara FC membuat penyerang 33 tahun itu, makin dekat dengan rekor Sutiono Lamso dan Sergio van Dijk.

David da Silva mencetak gol ke gawang RANS Nusantara FC pada menit 7 lewat eksekusi tendangan penalti. Terlepas dari perdebatan di balik keputusan wasit yang menghukum RANS dengan penalti, David da Silva faktanya makin dekat dengan rekor.

Gol tersebut merupakan koleksi ke-18 David da Silva yang berarti telah membuatnya melewati pencapaian Cristian Gonzales yang mencetak 17 gol dalam satu musim bersama Persib pada ISL musim 2008-2009.

Baca Juga : Dedi Kusnandar Terjerat Skorsing

Butuh 4 gol lagi bagi David da Silva untuk membuatnya melewati rekor sebagai pencetak gol terbanyak Persib dalam satu musim yang saat ini dipegang Sutiono Lamso dan Sergio van Dijk dengan 21 gol.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Melihat performa eks penyerang Pohang Steelers dan Persebaya Surabaya itu, bukan tidak mungkin catatan Sutiono Lamso dan Sergio van Dijk bakal dilewati David da Silva.

Dan, yang jelas David da Silva yang sampai sekarang memimpin daftar pemain tersubur, berpeluang besar menorehkan catatan sebagai top skor 'murni' bersama Persib.

Baca Juga : Pemain Akademi Persib Cimahi Berpeluang Tampil di Swedia

David da Silva bersama Persib memiliki kesempatan untuk menambah pundi-pundi gol dalam 10 pertandingan selanjutnya.

Rekor pemain Persib yang pernah menjadi top skor sebenarnya dipegang oleh Cristian Gonzales pada musim 2008-2009 dengan mencetak 28 gol.

Tetapi saat itu, 11 gol lainnya diciptakan Gonzales ketika membela Persik Kediri pada putaran pertama, sementara 17 gol dicetak El Loco di Persib.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini