Pemain Akademi Persib Cimahi Berpeluang Tampil di Swedia

Pemain Akademi Persib Cimahi Berpeluang Tampil di Swedia Logo Persib. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Akademi Persib Cimahi sukses meraih gelar bergengsi di tahun ini. Dalam ajang Tays Bakers Barati Cup 2023, Akademi Persib Cimahi berhasil keluar sebagai juara di kelompok usia 12 tahun.

Pada laga final, Akademi Persib Cimahi berhadapan dengan SSB Baturetno Jogja. Dalam partai tersebut Akademi Persib Cimahi keluar sebagai juara dengan mengalahkan SSB Baturetno dengan kedudukan 3-1.

Ajang bergengsi dan sengit ini tak hanya diikuti dari tim lokal saja, melainkan tim luar negeri. Turnamen sepak bola usai dini ini digelar di training ground Bali United FC yakni Pantai Purnama, Gianyar pada 16 hingga 18 Februari 2023.

Baca Juga : Setelah Digebuk Persib, Pelatih RANS Ogah Bicara soal Peringkat di Klasemen Liga 1

Manajer Akademi Persib Cimahi, Firman Hadillah mengaku bersyukur dengan hasil yang didapat Akademi Persib Cimahi. Baginya hasil di turnamen ini amatlah penting bagi karir semua pemain yang kini tengah menata masa depannya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Pertama kita patut syukuri, pada gelaran turnamen ini Akademi Persib Cimahi mendapatkan sebuah prestasi hasil dari sebuah proses berlatih yang konsisten, dari event ini mudah-mudahan jadi motivasi kepada kelompok usia maupun akademi lainnya, supaya berlatih bagus dan konsisten lagi," ujar Firman kepada awak media pada Senin, 20 Februari 2023.

Secara jalannya turnamen, Firman menambahkan turnamen ini amatlah ketat. Terlihat, semua pemain sangat termotivasi dalam bertanding, demi menunjukan penampilan terbaiknya.

"Alhamdulillah digelaran ini sangat kompetitif Persaingan peserta sangat bagus, bahkan banyak talenta yang mudah-mudahan 10 tahun ke depan ada yang menonjol di Sepak Bola ini," ujar Firman.

Baca Juga : Abaikan Dulu Persija, Persib Fokus Hadapi Arema FC

Disinggung soal jenjang usai kemenangan di turnamen ini, Firman menambahkan pemain dari Akademi Persib Cimahi, memiliki peluang untuk tampil di turnamen sepak bola remaja World Youth Gothia Cup di Swedia pada Juli mendatang. Nantinya, pemain-pemain pilihan di turnamen ini akan diterbangkan untuk tampil di Gothia Cup 2023.

Firman tentunya berharap ada anak asuhnya yang terpanggil untuk mengikuti World Youth Gothia Cup 2023.

"Menurut informasi dari panitia begitu adanya, memang pemain-pemain yang bertalenta perkelompok usai akan diberangkatkan ke Swedia dengan event Gothia Cup, ya mudah-mudahan dari APC ada yang terpanggil dan bisa memberikan prestasi lagi di Gothia Cup-nya," tutup Firman.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini