Abaikan Dulu Persija, Persib Fokus Hadapi Arema FC

Abaikan Dulu Persija, Persib Fokus Hadapi Arema FC Starting XI Persib saat menghadapi Persija. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Setelah meraih 3 poin lewat kemenangan 1-3 atas RANS Nusantara FC pada laga pekan 25 Liga 1, Persib Bandung diterpa masalah.

Masalah tersebut berdampak terhadap persiapan tim Persib Bandung jelang menghadapi laga selanjutnya kontra Arema FC dalam lanjutan pekan ke 26 Liga 1 2022/2023.

Masalah tersebut hadir bukan dari tim, melainkan masih belum jelasnya soal venue untuk menjamu Arema FC. Bahkan hal itu berdampak kepada keterlibatan suporter untuk bisa hadir di laga tersebut.

Baca Juga : Aksi Terpuji Bobotoh Sebelum Laga RANS vs Persib Bandung

Gelandang tangguh Persib Bandung, Erwin Ramdani menjelaskan ketidakjelasan tersebut memang menjadi masalah bagi timnya. Pasalnya hal itu setidaknya memberikan dampak terhadap persiapan Persib dalam menghadapi Arema FC.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Namun di sisi lain, ia juga merasa bersyukur karena tim pelatih selalu memberikan motivasi agar timnya tetap fokus menatap pertandingan saja. Sehingga dengan menjaga konsentrasi dalam pertandingan, timnya bisa lebih termotivasi untuk menyapu bersih 10 laga sisa.

"Ini adalah problem buat kita karena kita belum tahu akan main dimana dan boleh ada suporter atau tidak. Untungnya coach memberi motivasi kepada pemain untuk fokus dan tetap fokus ke pertandingan saja, melanjutkan tim kita agar bisa fokus memenangkan setiap pertandingan," kata eks pemain PS TNI tersebut pada Minggu, 19 Februari 2023.

Sedangkan untuk lawan Persija, pemain bernomor punggung 93 itu menegaskan timnya tak akan memikirkan hal itu untuk sementara waktu. Pasalnya Persija bukan menjadi lawan terdekat timnya, karena Persib akan lebih dulu menghadapi Arema FC di pekan selanjutnya.

Baca Juga : Tak Buru-buru Pikirkan Persija, Persib Ingin Bertahap

"Lalu untuk laga lawan Persija kita kesampingkan dulu karena fokus saya dulu step by step dan menganggap setiap laga sebagai final. Apabila terlalu fokus ke Persija tapi gak fokus kepada pertandingan yang ada di depan itu tidak baik." bebernya.

Di sisi lain, Erwin juga menambahkan, demi menjaga persaingan di papan atas klasemen, Persib akan melakukan recovery dengan maksimal. Sehingga timnya bisa melakukan persiapan lebih baik demi memenangkan pertandingan di laga kontra Arema FC.

"Karena kita tahu persaingan di papan atas sangat ketat, jadi sesuai lawan RANS besok kita recovery dan setelah itu bekerja keras lagi melawan Arema," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini