Belajar dari Laga PSM dan Persija, Pelatih Arema Akui Tak Mudah Hadapi Persib

Belajar dari Laga PSM dan Persija, Pelatih Arema Akui Tak Mudah Hadapi Persib Starting XI Persib saat menghadapi Persija. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Arema FC, I Putu Gede sudah memiliki cara untuk mengantisipasi permainan Persib. Kedua tim akan adu kekuatan pada pekan 26 Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Kamis 23 Februari 2023.

I Putu Gede menjelaskan, Arema FC memiliki waktu yang cukup untuk mempelajari skema permainan Persib Bandung dalam beberapa hari ke belakang.

Pelatih yang pernah menjadi pemain Arema ini menambahkan, pemahaman taktik saja tak akan cukup untuk meraih kemenangan atas Persib Bandung.

Baca Juga : Jadi Wakil Pemain di Sesi Jumpa Pers, Ini Kata Bule Soal Laga Persib vs Arema

Sebab kata I Putu Gede, Persib merupakan tim dengan mental yang kokoh dan didukung oleh para pemain berkualitas.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Demi meningkatkan mental pemain, pelatih berusia 49 tahun itu menginstruksikan setiap pemainnnya agar selalu berfikir positif.

Menurutnya hal itu dapat meringankan beban setiap pemain jelang menghadapi tim kuat sekelas Persib Bandung.

"Kalau bicara lawan Persib, ini kan kuat di pertandingan, ini perlu mental tapi saya tekankan kepada pemain selalu berpikir positif," ujar I Putu Gede kepada awak media pasa Rabu, 22 Februari 2023.

Selain itu juga, I Putu Gede mengaku sangat yakin tim Arema FC dapat mencuri poin di markas Persib.

Apalagi Putu mengklaim bahwa tim Singo Edan jauh lebih berpengalaman karena sudah mempelajari berbagai taktik dari tim papan atas lainnya seperti Persija Jakarta dan PSM Makassar.

"Situasi klasemen juga bisa mempengaruhi dan kita sudah punya pengalaman lawan Persija dan PSM juga, belajar dari pertandingan itu, tidak mudah menghadapi Persib Bandung," imbuhnya.

Baca Juga : Persib Bukan Hanya Ciro Alves dan David da Silva

"Ini supaya juga pemain keluar dengan kualitasnya dan pertandingan berjalan baik," tutup mantan pemain Arema Malang itu.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini