Sebelum Persib vs Arema, Bobotoh dan UPCS Adakan Pertemuan, Ini Hasilnya

Sebelum Persib vs Arema, Bobotoh dan UPCS Adakan Pertemuan, Ini Hasilnya Pertemuan bobotoh dan UPCS, juga perwakilan manajemen Persib di Stadion Pakansari, Kamis 23 Februari 2023. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Jelang pertandingan Persib kontra Aema FC, Bobotoh bertemu dengan beberapa perwakilan pendukung Persikabo, Ultras Persikabo Curva Sud (UPCS) di Gate 10 Stadion Pakansari, Cibinong pada Kamis, 23 Februari 2023.

Dalam pertemuan ini, Bobotoh yang juga didampingi perwakilan tim Persib, membahas kondisi terkait aksi vandalisme terhadap logo Persikabo dan aksi penyerangan terhadap bus Bobotoh usai laga Persib kontra RANS Nusantara FC.

Bobotoh yang diwakili Heru Joko, didampingi perwakilan PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono dan Budhi Bram Rachman. Sedangkan UPCS diwakili oleh beberapa orang, salah satunya Komarudin.

Baca Juga : Putu Gede Kesal kepada Pemain Persib, Yakin Luis Milla Setuju dengan Dirinya

"Hari ini penting kita menclearkan keadaan, ada kejadian setelah pertandingan Persib vs RANS. Upaya kita sudah maksimal, dari VPC, Kabomania,dari Viking, elemen Bobotoh sudah maksimal, ingin pertandingan lancar aman, semua yang disyaratkan pihak keamanan kita kejar dan berhasil ya," ujar Herru Joko.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sementar itu, Komarudin menjelaskan, sebenarnya UPCS sudah melakukan koordinasi dengan banyak pihak di laga Persib kontra RANS Nusantara FC. Bahkan segala cara juga sudah ditempuh, meski pada akhirnya insiden yang terjadi di luar kendali UPCS.

"Seluruhnya kita sudah berupaya, komunikasi baik, kita sudah berhubungan sangat harmonis. Kendala, ada sebuah kejadian di luar kendali kami, hal-hal yang tidak diinginkan. Kita kutuk kekerasan, kami sudah pastikan pihak keamanan bahwa Bogor harus tetap aman, kondusif. Hal-hal yang dilakukan oknum bukan bagian ultras Persikabo, mudah-mudahan pertandingan selanjutnya bisa berinergi." ujar Komarudin.

Di sisi lain menurut Teddy Tjahjono, pertemuan ini bertujuan agar silaturahmi Bobotoh dan UPCS tetap terjaga. Sehingga hububgan yang sudah terjalin sebelumnya antara pendukung tim Persib dan Persikabo tetap harmonis.

Baca Juga : Sindiran Putu Gede setelah Arema Takluk dari Persib: Sato Itu Bagus Sinetron Juga

"Intinya kita punya tujuan dan semangat yang sama. sepakbola Menjadi lebih baik, elemen suporter harus Bersatu, ingin berjaga Bersama sama, suaya bisa nikmatin dengan aman nyaman, Menjadi cita cita kita semua, ingin imbau piha sana bisa menjaga Bersama sama," tutup Teddy Tjahjono.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini