Piala Asia U-20 2023, Pemain Indonesia Dilarang 'Kumeok Memeh Dipacok'

Piala Asia U-20 2023, Pemain Indonesia Dilarang 'Kumeok Memeh Dipacok' Shin Tae-yong. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pesan tegas disampaikan pelatih Indonesia U-20 Shin Tae-yong jelang menghadapi laga di Piala Asia U-20 2023 yang berlangsung di Uzbekistan, Maret mendatang.

Kakang Rudianto dkk dilarang kumeok memeh dipacok atau kalah sebelum bertanding.

Permintaan Shin Tae-yong tersebut berkaca pada pengalaman selama melatih skuad Garuda Nusantara.

Baca Juga : Indra Sjafri Diskusi dengan Klub Liga 1 dan Liga 2, Ini Yang Dibahas

Biasanya, kata dia mental pemain drop apabila bertemu lawan yang lebih kuat.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya sudah sering bicara kepada pemain, jika kita bertemu lawan yang lebih kuat, kita pasti menyerah lebih dulu sebelum bertanding," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI.

"Kita tidak boleh punya mental seperti itu. Harusnya kita berpikir kita bisa menang dengan lebih banyak berlari daripada lawan," tegasnya.

Indonesia U-20 tergabung di Grup A bersama bersama Irak, Suriah dan tuan rumah Uzbekistan.

Indonesia U-20 bakal memulai kiprahnya di Piala Asia U-20 2023 dengan melawan Irak pada 1 Maret 2023, disusul Suriah pada 4 Maret 2023, dan Uzbekistan pada tiga hari berselang.

Shin Tae-yong meminta kepada anak asuhnya untuk tetap fight meski sudah dipastikan tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Sekedar informasi, Piala Asia menjadi babak kualifikasi bagi tim peserta untuk tampil di Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

"Bulan Mei nanti, kita akan ikut Piala Dunia U-20, tetapi jangan mengganggap kita sudah lolos. Jadi lebih baik anggap saja kita belum lolos dan dapat tiket ke Piala Dunia. Jadi anggap kita baru mulai dari Piala AFC U-20 ini,” tambahnya.

Baca Juga : Training Center Timnas Segera Dikerjakan, 8 Lapangan Dibangun di IKN

Shin juga menyatakan bahwa kondisi 23 pemainnya cukup bagus dan masih ada beberapa hari latihan untuk memperbaiki kekurangan tim sebelum pertandingan perdana tanggal 1 Maret mendatang.

"Meski tidak bisa full skuad pada ajang ini kami harus optimistis. Tentu saya ingin melihat sejauh mana perkembangan pemain dan mereka sanggup bersaing di turnamen ini. Tentu doa dan dukungan masyarakat Indonesia kami butuhkan agar kami dapat meraih hasil terbaik di Piala AFC U-2023," tukasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini