Jelang Bentrok Kontra Persib, RD Beri Instruksi Khusus Para Pemain PS Barito Putera

Jelang Bentrok Kontra Persib, RD Beri Instruksi Khusus Para Pemain PS Barito Putera Rahmad Darmawan. (Maduraunitedfc.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih PS Barito Putera, Rahmad Darmawan tak main-main dalam mempersiapkan timnya jelang menghadapi Persib Bandung dalam lanjutan pekan ke 27 Liga 1 2022/2023.

Demi meraih hasil terbaik atas Persib Bandung, Rahmad Darmawan menginstruksikan anak asuhnya untuk berlatih secara ekstra dan berkonsentrasi penuh pada laga ini.

Secara kondisi, Rahmad Darmawan menjelaskan kondisi para pemainnya sudah cukup siap dalam meladeni skuat Persib. Hanya saja PS Barito Putera belum bisa menurunkan penjaga gawang, Joko Ribowo akibat cedera.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Barito Putera vs Persib Bandung, Pembuktian Ketajaman Bomber Brasil

Meski Joko Ribowo absen, Rahmad Darmawan mengaku sudah memiliki ramuan untuk mengatasi hal tersebut. Pasalnya PS Barito Putera masih memiliki penjaga gawang hebat lainnya untuk mengganti peran Joko Ribowo.

”Menghadapi pertandingan lawan Persib, kita praktis melakukan dua kali latihan dan kondisi pemain saat ini dalam kondisi yang baik, cedera hanya dialami oleh joko ribowo yang lainnya bisa main dan kartu yang ada sama mereka aman, masih semua bisa kita mainkan," ujar Rahmad Darmawan kepada awak media dalam sesi jumpa pers, Minggu, 26 Februari 2023.

Ia juga sudah memberikan instuksi khusus di laga ini. Pelatih yang karib disapa RD ini meminta agar semua pemain tim Laskar Antasari tetap menjaga motivasi, mengingat hasil di laga ini amatlah penting demi memperbaiki posisi di papan klasemen sementara.

Baca Juga: Nyaris Boyong Seluruh Kekuatan Persib, Luis Milla Sepaham dengan Ungkapan Bung Binder

"Secara keseluruhan saya minta pemain untuk menjaga motivasi mereka karena sangat penting di pertandingan besok untuk tidak hanya soal strategi dan taktikal yang dikedepankan tapi juga motivasi bermain dan bermain yang lepas dari para pemain," tambahnya.

Dalam menerapkan instruksi tersebut, RD mengaku senang karena pemainnya tetap menunjukan semangat yang luar biasa. Ia berharap motivasi itu bisa dipertahankan hingga sukses mendapatkan poin sempurna atas Maung Bandung.

"Saya rasa mereka sudah mengetahui dan saya tinggal terus menjaga kondisi itu," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini