Diwarnai Kartu Merah Teja Paku Alam, Ini Hasil dan Skor Babak Pertama Barito Putera vs Persib

Diwarnai Kartu Merah Teja Paku Alam, Ini Hasil dan Skor Babak Pertama Barito Putera vs Persib Teja Paku Alam (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung berhasil unggul sementara aras PS Barito Putera dalam lanjutan pekan ke 27 Liga 1 2022/2023. Laga yang digelar di Stadion Demang Lehman, Kota Banjarbaru pada Senin, 27 Februari 2023 itu berakhir dengan skor sementara, 0-1.

Turun sebagai tim tamu, Persib terlihat tidak canggung dalam melancarkan serangan ke daerah pertahanan PS Barito Putera di menit awal. Sejumlah peluang juga diciptakan Persib Bandung melalui sejumlah skema apik, terutama umpan bola-bola pendek.

Peluang manis untuk Persib juga tercipta pada menit 7 usai Ezra Walian mengirim umpan kepada Marc Klok menuju jantung pertahanan PS Barito Putra. Sayangnya sentuhan akhir Marc Klok belum mampu menempatkan bola ke dalam gawang lawan.

Baca Juga : Dukungan dan Doa Mengalir Setelah Pemain Ini Rindu Merumput Bareng Persib

5 menit berselang, kolektifitas Persib melalui bola pendek berhasil menciptakan peluang untuk David da Silva yang berdiri bebas di dekat kotak penalti PS Barito Putera. Namun sayang, sepakan striker asal Brasil itu masih mampu ditahan oleh penjaga gawang milik PS Barito Putera, Stya Beny.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pada menit 19, akhirnya gawang PS Barito Putera bergetar usai David da Silva mendapatkan peluang terobosan dari Beckham Putra Nugraha. David yang sempat dikawal 2 pemain lawan, tetapi berhasil melepaskan bola kencang ke gawang PS Barito Putera, skor berubah menjadi 0-1.

Tertinggal 1 gol, PS Barito Putera langsung bereaksi dengan mengambil alih serangan. Beruntungnya sejumlah serangan tersebut mampu dimentahkan barisan pertahanan tim Maung Bandung.

Hingga menit 30, tim asuhan Rahmad Darmawan itu masih menguasai jalannya pertandingan dengan menerapkan kombinasi permainan umpan pendek dan umpan panjang. Sedangkan Persib tampil lebih menunggu dan melakukan serangan ketika tim lawan melakukan kesalahan.

Peluang kembali didapat Persib pada menit 38 usai bola terlepas dari kaki Ryota Noma dan diambil alih David da Silva. Sayangnya Beckham berdiri bebas usai mendapat umpan dari David, belum mampu mengemas peluang tersebut mejadi gol karena bola sepakannya mengenai bek lawan.

Menit 40, PS Barito Putera mendapatkan peluang terbaiknya di babak pertama usai Gustavo Tocantins mampu melewati Victor Igbonefo. Beruntung Persib memiliki Teja Paku Alam yang dengan sigap menahan bola sepakan keras dari pemain bernomor punggung 11 tersebut.

Persib Bandung terpaksa tampil dengan 10 pemain usai Teja Paku Alam salah mengantisipasi dan menahan bola dengan tangannya di luar kotak penalti. Sebagai gantinya, Persib menurunkan Reky Rahayu dan menarik Beckham Putra Nugraha.

Baca Juga : Pemain dan Bobotoh Bicara Peluang Persib di Jalur Juara

Unggul jumlah pemain, PS Barito Putera semakin deras mengirimkan serangan ke sektor bertahan Persib. Beruntungnya barisan pertahanan Persib sangat disiplin dan skor 0-1 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini