Hadirkan Pemeran "Jodoh atau Bukan", WeTV Kenalkan Ekosistem Digital ke 1.000 Pelajar Bandung

Hadirkan Pemeran

RBNEWS – Platform video streaming populer WeTV iflix memberikan edukasi kepada lebih dari 1.000 pelajar di Bandung untuk membantu pengenalan industri konten digital. Sosialisasi ini berfokus pada produksi konten lokal original berkualitas.

Program sosialisasi digelar di SMK Negeri 5 Bandung turut menghadirkan aktris Salshabilla Adriani dan aktor Ibrahim Risyad sebagai pemeran series WeTV Original “Jodoh atau Bukan”, yang kini sedang tayang di WeTV iflix. Seperti yang diketahui serial ini juga sedang menempati peringkat pertama di WeTV Hot.

“WeTV iflix berkomitmen selalu memberikan kontribusi bermanfaat bagi masyarakat Indonesia, terutama generasi muda agar berliterasi tinggi terhadap dunia digital, sehingga mereka dapat semakin memahami ekosistem konten digital dan mengetahui cara kerja dunia perfilman/series berbasis aplikasi yang saat ini sedang populer,” ujar Country Head WeTV Indonesia Lesley Simpson

Lesley berharap inisiasi ini dapat menjadi terobosan baru dalam memberikan pembelajaran yang menarik bagi seluruh pelajar. Pembelajaran ini juga bertujuan untuk memberikan wawasan luas seputar industri video streaming. Kemudian tentunya, diharapkan para peserta sosialisasi ini kelak berminat serta mendapat kesempatan untuk memulai karier di industri konten digital.

Head of Division IndiHome TV Dedi Suherman mengatakan IndiHome TV dan WeTV iflix berkomitmen untuk bisa menyediakan berbagai macam konten tayangan terbaik yang tentunya bisa disaksikan bagi seluruh kalangan usia sesuai segmentasinya seperti kepada pelajar usia remaja.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


“Hal ini dapat dilakukan dengan roadshow sosialisasi tentang ekosistem digital dalam bidang informasi, teknologi dan hiburan di generasi muda seperti yang kami lakukan ini,” kata Dedi.

SMKN 5 Bandung merupakan sekolah pertama di kawasan Jawa Barat yang dipilih WeTV iflix dalam menggelar program pengenalan industri konten digital, termasuk proses produksi konten lokal original WeTV. Sebelumnya, WeTV iflix juga telah melakukan roadshow ke sejumlah sekolah di Yogyakarta, Semarang, Malang, dan Surabaya.

Sebagai pelaku di industri kreatif digital, Salsa dan Ibrahim membagikan pengalaman perjalanan karier mereka terjun ke dunia seni peran, hingga keseruan selama proses pembuatan series WeTV Original Jodoh atau Bukan.

“Saat pertama kali dapat tawaran untuk bergabung di series WeTV Original Jodoh atau Bukan, saya melihatnya dengan sangat positif karena ceritanya menarik dan diproduksi oleh WeTV iflix yang memang sudah dikenal memproduksi banyak serial yang sangat berkualitas,” kata Salsa.

Sementara itu, Ibrahim juga mengajak seluruh pelajar SMKN 5 Bandung untuk menyaksikan WeTV Original "Jodoh atau Bukan" di platform resmi yang legal untuk mendukung industri yang sehat. “Jangan lupa tonton di aplikasi WeTV iflix,” ujarnya.

Seluruh tayangan yang ada di WeTV iflix bisa dinikmati secara gratis oleh semua pengguna. Namun, pengguna yang memiliki akun VIP bisa menonton tayangan lebih awal. Langganan VIP WeTV iflix kini juga semakin mudah karena bisa didapatkan melalui IndiHome TV layanan dari TelkomGroup. Bagi pelanggan IndiHome TV yang belum mempunyai akses untuk menikmati layanan aplikasi WeTV Iflix, kini IndiHome TV telah menghadirkan pilihan paket Soft Bundling bagi pelanggan IndiHome.

Pelanggan yang ingin menikmati konten tayangan dari aplikasi OTT WeTV iflix di IndiHome TV diberi harga menarik sebesar Rp 39.000/bulan (belum termasuk PPN). Pelanggan pun dimudahkan karena tagihan WeTV Iflix sudah langsung tergabung ke dalam tagihan IndiHome mereka.

WeTV adalah layanan streaming video over-the-top (OTT) dari Tencent Video, perusahaan teknologi terkemuka di Tiongkok. Sebagai aplikasi video streaming yang menyajikan berbagai tayangan terbaik di Asia, WeTV menyajikan beragam serial yang dapat disaksikan secara gratis.

WeTV memiliki beragam konten lokal unggulan seperti serial viral WeTV Original Layangan Putus yang yang ditonton lebih dari 15 juta kali dalam sehari dan menjadi trending topic di media sosial selama lebih dari 3 minggu. Konten lokal hits lainnya adalah WeTV Original My Lecturer My Husband yang telah ditonton hingga 20 juta kali dalam 2 minggu pertama penayangan di musim kedua, serta WeTV Original Little Mom yang menjadi trending di 22 negara dan memecahkan rekor MURI.

Sedangkan IndiHome sebagai layanan fixed broadband terkemuka milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk menyediakan tiga layanan utama, yaitu internet, telepon dan TV interaktif. IndiHome merupakan yang terdepan dalam layanan internet rumah nasional dengan jumlah pelanggan mencapai 9 juta pada September 2022. IndiHome telah menjangkau 499 dari 514 kota/kabupaten, bahkan 10 pulau terluar di Indonesia.

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Sirojul M | Editor: Sirojul Muttaqien

Piksi

Berita Terkini