Hasil dan Skor Akhir Pertandingan Barito Putera vs Persib Bandung

Hasil dan Skor Akhir Pertandingan Barito Putera vs Persib Bandung Ilustrasi pertandingan Persib Bandung vs Barito Putera pada putaran pertama Liga 1 2022-2023. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung harus mengakui keunggulan PS Barito Putera dengan skor 2-1 dalam lanjutan pekan 27 Liga 1 musim 2022/2023.

Sempat unggul di babak pertama, diusirnya Teja Paku Alam yang membuat Persib kalah cukup menyulitkan menghalau serangan PS Barito Putera yang mampu membalas dengan dua gol.

Setelah unggul 1 gol dan tampil dengan 10 pemain di babak pertama, Luis Milla sepertinya ingin mempertebal daerah pertahanannya dengan memasukan Achmad Jufriyanto dan Abdul Aziz untuk menarik Henhen Herdiana dan Ezra Walian.

Pada awal babak kedua, PS Barito Putera tampak langsung melancarkan sejumlah serangan. Unggul jumlah pemain, serangan tim asuhan Rahmad Darmawan sangatlah berbahaya, hingga terdapat situasi dimana 5 pemain PS Barito secara kompak menyerang bersama dan hanya ditahan 3 pemain dari tim Persib.

Baca Juga : Diwarnai Kartu Merah Teja Paku Alam, Ini Hasil dan Skor Babak Pertama Barito Putera vs Persib


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Terus menyerang, PS Barito Putera berhasil mendapatkan dua peluang beruntun dari sepakan dan sundulan Gustavo Tocantins. Beruntung Persib memiliki Reky Rahayu yang memiliki reflek sangat baik dalam menghalau bola yang tertuju mengarah ke gawangnya.

Persib Bandung sesekali mengambil alih serangan dengan menerapkan bola umpan-umpan pendek. Akan tetapi serangan Persib selalu mentah karena PS Barito Putera cukup disiplin dalam mengawal sektor pertahanannya.

Perbedaan jumlah pemain sangat terasa karena Persib tampil dengan wajah berbeda, tidak seperti babak pertama. Para pemain Maung Bandung sangat rapat menjaga daerah pertahanannya dan pemain PS Barito Putera cukup leluasa melancarkan serangan.

Terus menyerang, PS Barito Putera berhasil mencetak gol melalui sundulan Renan Silva usai mendapatkan umpan dari Rizky Pora. Sundulannya mulus ke gawang Persib karena Reky Rahayu sebelumnya maju untuk menghalau bola, skor berubah menjadi 1-1.

Baca Juga : Upaya Skuad Indonesia U-20 Taklukan Suhu Dingin Uzbekistan Sebelum Hadapi Irak

Luis Milla sepertinya tak ingin fokus bertahan setelah PS Barito Putera berhasil mencetak gol. Victor Igbonefo terpaksa ditarik keluar dan memasukan Erwin Ramdani untuk menambah daya gedor timnya.

Hadirnya Erwin Ramdani memberi dampak terhadap intensitas serangan timnya. Beberapa peluang juga tercipta meski akhirnya bola masih membentur barisan pemain lawan.

Kesalahan dilakukan pemain Persib usai Bagas Kaffa berhasil merebut bola dari kaki David da Silva dan langsung mengirimkan umpan jauh ke daerah pertahanan Persib. Beruntung bola sepakan Ferdiansyah masih membentur tiang gawang dan keluar lapangan.

Baca Juga : CAF Gravity Indonesia Gelar Enduro Indonesia Series 2023 Adopsi Sistem Internasional

Gawang Persib kembali bergetar usai Gustavo Tocantins sukses menanduk bola kiriman dari Rizky Pora. Reky Rahayu tak mampu menghalau bola yang ditempatkan di pojok gawangnya, skor berubah menjadi 2-1.

Sukses membalikan kedudukan, PS Barito Putera semakin nyaman melancarkan sejumlah serangan. Sedangkan Persib justru terlihat sulit mengambangkan permainannya karena perbedaan jumlah pemain.

Memasuki menit akhir, Persib masih berusaha melepaskan diri dari tekanan PS Barito Putera. Namun usaha tersebut tak membuahkan hasil dan skor 2-1 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini