Jupe Akui Permainan Persib Makin Berat setelah Tampil dengan 10 Pemain

Jupe Akui Permainan Persib Makin Berat setelah Tampil dengan 10 Pemain Pemain Persib Achmad Jufriyanto. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain bertahan Persib Bandung, Achmad Jufriyanto akui timnya cukup kesulitan ketika bertandang ke markas PS Barito Putera dalam lanjutan pekan 27 Liga 1 2022/2023.

Menurut Achmad Jufriyanto, tim Persib Bandung tampil kurang maksimal dalam membendung serangan yang diciptakan tim PS Barito Putera hingga harus takluk 2-1 dari tuan rumah.

Dalam laga tersebut, Persib Bandung yang sempat unggul terpaksa mengalah usai PS Barito Putera membalikan kedudukan. Apalagi langkah Persib untuk mengejar ketertinggalan juga semakin sulit karena tampil dengan 10 pemain akibat kartu merah yang diterima Teja Paku Alam.

Baca Juga : Diganjar Kartu Merah, Teja Paku Alam Trending Topic

"Pertama-tama selamat kepada Barito yang sudah mendapatkan 3 poin, kedua sulit buat kita pada saat away khususnya jumlah pemain lebih sedikit," ucap pemain yang akrab disapa Jupe itu dalam sesi jumpa pers usai laga, Senin, 27 Februari 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pemain bernomor punggung 16 itu juga mengatakan, tim Maung Bandung sempat hilang konsentrasi dalam menyikapi umpan krosing dari sisi sayap.

Pasalnya dua gol yang diciptakan tim lawan dibidani oleh Rizky Pora yang melepaskan umpan dari sisi sayap dan mengarah ke jantung pertahanan timnya.

"Tapi yang menjadi buat di sini kita sedikit kurang fokus khususnya ketika beberapa crossing, akhirnya kita dihukum dengan dua gol yang terjadi," imbuhnya.

Baca Juga : Reaksi Luis Milla setelah Persib Dipermalukan Barito Putera

Meski demikian, Jupe tetap optimis, Persib akan tetap berkonsentrasi dalam 8 pertandingan sisa. Apalagi hasil di sisa pertandingan tersebut sangatlah berarti demi menjaga peluang timnya di jalur juara Liga 1 musim ini.

"Yang pasti masih ada sekitar 8 pertandingan kalau gak salah. Oke kita tidak fokus di pertandingan ini tapi kita akan fokus mengejar PSM yang sekarang terpaut 4 poin, itu masih menjadi fokus kita sekarang, masih banyak cara untuk menjadi juara," tutupnya.

Akibat kekalahan dari Barito Putera, Persib gagal mendekati PSM Makassar. Persib menempati posisi kedua dengan mengumpulkan 52 poin dari 26 kali bertanding.

Sebaliknya kekalahan Persib di kandang Barito, jadi kesempatan bagi PSM untuk menjauh karena baru memainkan pertandingan pekan 27 menghadapi Dewa United pada Rabu 1 Maret 2023.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini