Komentar Luis Milla setelah Teja Paku Alam Dikartu Merah

Komentar Luis Milla setelah Teja Paku Alam Dikartu Merah Luis Milla. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla mengakui timnya cukup kerepotan untuk membendung serangan PS Barito Putera dalam lanjutan pekan 27 Liga 1 2022/2023.

Apalagi ketika Persib harus tampil dengan 10 pemain akibat kartu merah yang diterima Teja Paku Alam, Luis Milla merasa langkah Persib Bandung semakin berat untuk meraih kemenangan atas PS Barito Putera.

Bagi Luis Milla, pertandingan ini sebenarnya berjalan sangat baik, terutama pada babak pertama. Pasalnya semua pemain tampak menjalankan instruksinya secara baik dan mampu unggul di hingga babak pertama usai.

Baca Juga : Jupe Akui Permainan Persib Makin Berat setelah Tampil dengan 10 Pemain

Namun ketika Teja Paku Alam diusir wasit akibat salah mengambil keputusan, ia mengaku harus mencari solusi agar timnya mampu mempertahankan kedudukan sekaligus tetap menguasai pertandingan. Sehingga ia melakukan sejumlah pergantian dengan harapan solusi tersebut berjalan jitu.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ini seperti ada dua game di dalam satu pertandingan. Karena ketika babak pertama kami bermain sebelas melawan sebelas tapi ketika Teja dikartu merah itu menjadi masalah bagi kami," ujar Luis Milla dalam sesi jumpa pers usai laga, Senin, 27 Februari 2023.

Sayangnya, Luis Milla merasa serangan yang terus mengarah ke gawangnya memang sulit dikendalikan Maung Bandung. Apalagi ketika tim lawan melakukan umpan silang, pria asal Spanyol itu menjelaskan timnya cukup kerepotan untuk menghalaunya.

Baca Juga : Diganjar Kartu Merah, Teja Paku Alam Trending Topic

"Tentunya kami harus melakukan perubahan karena kekurangan satu pemain dan juga harus memasukan penjaga gawang sebagai pengganti. Karena itu, jalannya permainan jadi berubah dan di babak kedua tim harus bertahan lebih baik dan membuat keputusan lebih baik lagi," tambahnya.

Meski demikian, pria berusia 56 tahun itu akan berusaha segera membenahi timnya di masa persiapan selanjutnya. Apalagi Persib Bandung sudah ditunggu Persija Jakarta di pekan 28 Liga 1 2022/2023 pada 4 Maret 2023.

"Tapi saya rasa di pertandingan berikutnya, kami harus tetap dalam kondisi mental yang bagus, pemain bangkit, melakukan recovery dengan baik untuk menghadapi Persija. Rencananya kami ingin bangkit dan terus melanjutkan pekerjaan kami," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini