Sukses Kandaskan Persib, RD Sebut Pemain Barito Putera Sempat Ragu-ragu

Sukses Kandaskan Persib, RD Sebut Pemain Barito Putera Sempat Ragu-ragu Rahmad Darmawan. (Maduraunitedfc.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan memberikan kemenangan kedua untuk Barito Putera sejak kembali menangani Laskar Antasari mulai 10 Februari 2023.

Pelatih yang akrab disapa RD itu, memimpin Barito Putera bangkit dari ketinggalan untuk balik memukul Persib Bandung 2-1 dalam pertandingan pekan 27 Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion Demang Lehman, Senin 27 Februari 2023.

Sebelumnya RD membawa Barito Putera meraih kemenangan dalam laga pertamanya memimpin kembali Laskar Antasari saat mengandaskan RANS Nusantara FC dengan skor 4-1 pada 14 Februari 2023 lalu.

Baca Juga : Komentar Luis Milla setelah Teja Paku Alam Dikartu Merah

Kali RD berhasil membawa Barito mengandaskan Persib Bandung dan dia mengungkapkan, cukup bersyukur skema permainan yang dikembangkannya kali ini bisa diterjemahkan anak asuhnya di lapangan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Pertama puji syukur alhamdulillah kita diberikan kemenangan sore ini dan yang kedua pemain semuanya sehat (tidak ada yang cedera setelah pertandingan," kata RD.

"Secara keseluruhan ini adalah pertandingan yang tidak mudah, karena Persib tetap menggunakan sistem permainannya. Persib telah lama menggunakan sistem ini (3-5-2)," ungkapnya.

Baca Juga : Jupe Akui Permainan Persib Makin Berat setelah Tampil dengan 10 Pemain

Sebelumnya kata RD ada kekakuan dari para pemainnya memainkan skema yang dia kembangkan. "Sedangkan kita baru dengan lawan RANS di pertandingan pertama kita dan melawan persija kemarin," jelas RD.

"Sehingga masih ada keraguan di dalam pergerakan pemain, terutama ketika pergerakan tanpa bola, Persib lebih balance dibanding kita."

"Tapi bisa ditutupi dengan motivasi dan semangat pemain dan dibuktikan ketika kita main 11 vs 11 pun kita masih ada kans. Tapi Persib lebih solid dalam organisasi bertahan," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini