Fakta di Balik Kartu Merah Teja Paku Alam yang 'Mengotori' Kariernya

Fakta di Balik Kartu Merah Teja Paku Alam yang 'Mengotori' Kariernya Teja Paku Alam (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Teja Paku Alam harus melupakan kesempatan bermain dalam laga besar kontra Persija Jakarta, yang sangat menentukan dalam perjalanan Persib Bandung di Liga 1 musim ini.

Penyebabnya kiper asal Sumatera Barat itu, harus menjalani skorsing akibat kartu merah yang diterimanya saat menghadapi Barito Putera pada pekan 27 Liga 1 musim 2022-2023.

Dalam pertandingan tersebut, Persib yang awalnya tampil cukup baik dan sempat unggul, balik tertekan setelah harus bermain dengan 10 orang setelah Teja Paku Alam dikartu merah.

Baca Juga : Jadwal Lengkap Siaran Langsung Timnas Indonesia di Piala Asia U-20 Tahun 2023

Kartu merah yang diberikan wasit Sance Lawita kepada Teja Paku Alam tersebut, faktanya merupakan kartu merah pertama yang diterima Teja Paku Alam sepanjang karier profesionalnya di pertandingan resmi.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Selama ini, Teja memang dikenal sebagai kiper yang cukup bersih. Bahkan di Liga 1 musim 2021-2022, Teja sempat mencatatkan rekor 1000 menit lebih melewati pertandingan tanpa kartu kuning maupun merah.

Sebelum mendapatkan kartu merah di laga kontra Teja Paku Alam sempat mengantongi kartu kuning saat Persib menghadapi RANS Nusantara FC dalam pertandingan pekan 25 Liga 1.

Baca Juga : 4 Pemain Asing Persija Berpotensi Absen saat Hadapi Persib, Ini Penyebabnya

Selain Teja Paku Alam, Persib juga dipastikan tidak bisa menurunkan Achmad Jufriyanto karena skorsing akumulasi kartu kuning.

Sementara tiga pemain absen karena dipanggil Timnas Indonesia U-20 tampil di Piala Asia U-20 tahun 2023 yakni Robi Darwis, Kakang Rudianto, dan Ferdiansyah.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini