Pesan Luizinho Passos kepada Satrio Azhar yang Akan Meninggalkan Persib

Pesan Luizinho Passos kepada Satrio Azhar yang Akan Meninggalkan Persib Pelatih kiper Persib Luizinho Passos bersama anak asuhnya. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Setelah dipastikan kehilangan Fabiyo Mariyo Londok yang mengambil cuti, Persib Bandung dipastikan akan kembali kehilangan salah seorang penjaga gawangnya, Satrio Azhar.

Namun kepergian Satrio Azhar bukan cuti atau hengkang ke tim lain. Penjaga gawang muda potensial itu akan memenuhi panggilan dari PSSI untuk bergabung di pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23.

Pemanggilan PSSI untuk Satrio Azhar juga sudah diterima Persib melalui surat bernomor 700/AGB/90/II-2023. Penjaga gawang kelahiran Palangkaraya itu rencananya akan menjalani TC di Jakarta pada 1 hingga 16 Maret 2023 mendatang.

Baca Juga : Wajah Baru Lapangan UNI, Semangat Lanjutkan Tradisi sebagai Pabrik Pesepakbola di HUT Ke-120

Satrio Azhar menjelaskan pemanggilan tersebut didapatnya melalui pelatih kiper Persib, Luizinho Passos. Ia mengatakan bahwa Passos memberikan informasi tersebut layaknya kejutan karena pemanggilan ini merupakan kali pertamanya untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Terus coach ngasih tau satrio kalo satrio dipanggil untuk pemusatan latihan timnas. Coach bilang awalnya ke saya ada surprise," ujar Satrio kepada awak media pada Selasa, 28 Februari 2023.

Tak hanya memberikan kejutan, Satrio mengaku mendapat pesan dari Luiz. Dalam pesan tersebut Luiz mengatakan bahwa dirinya harus berjuang secara keras dan tetap disiplin dalam melewati setiap sesi latihan dalam pemusatan latihan tersebut.

Baca Juga : Termasuk Lawan Persija, Jadwal 4 Pertandingan Persib Berubah

"Coach bilang tadi siang ke saya selamat berjuang, disiplin, kerja keras, dan fokus 100 persen," imbuhnya.

Disinggung soal persaingan demi tembus ke skuat utama, Satrio mengaku tak akan gentar. Meski ia belum mengetahui daftar penjaga gawang yang dipanggil, ia tak peduli dan akan bersaing secara sehat, sekalipun penjaga gawang lainnya memiliki nama besar.

"Saya percaya diri sama kemampuan yang saya punya apalagi selama di Persib saya dilatih oleh pelatih kiper yang sangat berkualitas seperti coach Luizinho Passos." tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini