Penjelasan Persebaya Ajukan Penundaan Laga Kontra Arema, hingga Disorot Media Asing

Penjelasan Persebaya Ajukan Penundaan Laga Kontra Arema, hingga Disorot Media Asing Logo Persebaya. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Manajemen Persebaya Surabaya buka suara terkait alasan mengajukan penundaan pertandingan kontra Arema FC yang seharusnya digelar pada Minggu 5 Maret 2023.

Permohonan Persebaya dikabulkan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada Rabu 1 Maret 2023, dan laga Persebaya vs Arema dipastikan ditunda serta akan dijadwal ulang.

Seperti dikutip dari Detik.com, Manajer Persebaya, Yahya Alkatiri menjelaskan, pihaknya mengajukan penundaan karena pertandingan kontra Arema merupakan laga high risk.

Baca Juga : Kolaborasi Terbaik di Jajaran Staf Pelatih Indonesia U-22

Apalagi Persebaya tidak bisa menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, yang sedang 'diistirahatkan' untuk kepentingan Piala Dunia U-20 tahun 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Persebaya sendiri seperti diketahui saat ini, harus memainkan laga kandang di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, yang dari sisi keamanan dinilai kurang menunjang.

"Karena gini, yang jelas kalau pertandingan ini dilakukan di wilayah dengan stadion dengan akreditasi rendah, ini berbahaya. Karena laga ini high risk jadi harus akreditasinya (stadion) yang tinggi, mungkin itu," jelas Yahya Alkatiri.

Baca Juga : Pelatih Persija Bantah Rumor Negatif Soal Penundaan Laga Kontra Persib, Begini Katanya...

Seperti diketahui pertandingan kali ini, merupakan pertemuan kembali Persebaya dan Arema setelah pertandingan di Malang pada 1 Oktober 2022 lalu, yang berujung tragedi setelah 135 orang meninggal dunia.

Karena latar belakang tragedi Kanjuruhan tersebut, kabar penundaan laga Persebaya vs Arema menjadi perhatian media asing.

Seperti Reuters yang menulis judul "Indonesia delays 'risky' rematch of game hit by deadly stampede". Kemudian The Athletic memberi judul: "Indonesian rematch of game that ended in stadium disaster postponed over 'risks'.

Sementara AFP menulis judul: "Indonesian football postpones match between stadium tragedy rivals". Selain pertandingan Persebaya vs Arema, laga high risk lain yakni Persija Jakarta vs Persib Bandung juga ditunda.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini