Pelatih Persija Bantah Rumor Negatif Soal Penundaan Laga Kontra Persib, Begini Katanya...

Pelatih Persija Bantah Rumor Negatif Soal Penundaan Laga Kontra Persib, Begini Katanya... Luis Milla dan Thomas Doll. (LIB)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persija Thomas Doll buka suara terkait penundaan laga kontra Persib Bandung di pekan 28 Liga 1 2022/2023.

Seyogiyanya, kedua tim saling unjuk kekuatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Sabtu 4 Maret 2023. Namun belakangan pertandingan ditunda lantaran beberapa sebab.

Thomas Doll membantah rumor negatif terkait penundaan laga tersebut. Ia menegaskan Persija dalam kondisi siap tempur menghadapi Persib meski tanpa sejumlah pemain pilarnya.

Baca Juga : Respons Luis Milla Soal Penundaan Laga Persija vs Persib

"Kami sebetulnya sudah melakukan persiapan dengan baik untuk laga kami melawan Persib pada tanggal empat nanti," ujar Thomas Doll dikutip dari laman resmi Persija.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kami sudah melakukan latihan taktikal dan berlatih dengan beberapa skema. Saya rasa opini mereka terkait kami tidak betul," imbuhnya.

Diinformasikan, Persija kehilangan 8 pemain yang dipanggil Indonesia U-20. Dua pemain asingnnya yaitu Abdulla Yusuf Helal dan Hanno Behrens pulang ke kampung halamannya untuk pengobatan cedera dan sakit.

Sementara Michael Krmencik diragukan tampil dan masih menunggu hasil MRI. Ia ditarik keluar pada menit ke-55 saat melakoni laga tandang melawan Madura United FC.

Baca Juga : Dua Pemain Asing Persija Pulang Kampung Jelang Hadapi Persib, Pelatih Ungkap Apa Yang Terjadi

Michael Krmencik mengeluhkan hamstring kaki kiri pada pertandingan yang digelar 26 Februari 2023 tersebut.

Sedikit kabar baiknya, Ondrej Kudela sudah membaik setelah mengalami masalah pada paha kanannya.

Hal yang sama juga dialami Resky Fandi yang sebelumnya mengalami cedera paha kiri.

“Kudela dan Resky sudah berlatih bersama kami. Kami pun ada Firza setelah dia terkena akumulasi kartu kuning. Jadi saya pikir ini bukanlah sesuatu yang benar jika ada yang berbicara kami menunda laga karena kekurangan pemain,” ujar Thomas Doll.

Thomas Doll sendiri menegaskan pihaknya sangat ingin menggelar laga sesuai jadwal yang sudah ditetapkan sebelumnya.

“Kami tentu ingin memainkan laga sesuai jadwal. Bukan berarti jika kami kehilangan pemain lalu kami langsung ingin mengganti jadwal. Menurut saya jika seperti itu tidak profesional,” tutur Thomas.

“Penundaan ini di luar kendali dan di luar keputusan kami. Selain adanya panggung konser, saya pikir ada kekhawatiran terkait keamanan,” ujarnya melanjutkan.

Baca Juga : Persija vs Persib di GBK Ditunda karena Ada Konser Blackpink, Gelora Buat Konser Jadi Trending

Thomas tidak menginginkan laga ditunda karena berisiko merusak laju perfoma tim. “Alangkah baiknya kami bermain lebih cepat karena kami tidak ingin kehilangan ritme. Para pemain sedikit kecewa saat mendengar laga tersebut ditunda,” ucap Thomas Doll.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini