Zalnando Rutin Konsumsi Ikan Gabus untuk Bantu Pemulihan Cedera

Zalnando Rutin Konsumsi Ikan Gabus untuk Bantu Pemulihan Cedera Zalnando. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain Persib Bandung, Zalnando akui kerap meminta saran dari sejumlah koleganya dalam melewati program pemulihan cedera.

Zalnando menjelaskan ada sejumlah pengetahuan yang didapatkan setelah bertanya kepada sejumlah rekan-rekannya.

Baginya, yang terpenting untuk berjuang dalam memulihkan cederanya ialah dari segi mental. Pasalnya dengan mental yang terjaga, proses penyembuhan akan berjalan lancar karena didukung dengan pola pikir yang positif.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Liga 1: Bali United Tumbang di Kandang Persikabo

"Ya kalau dari mental mah ya lebih berfikir untuk gimana caranya sembuh, gak banyak pikiran. Ini ya sudah terjadi gimana fokus untuk penyembuhan aja," ujar pria asal Cimahi itu pada Jumat, 3 Maret 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sedangkan untuk makanan, ia juga mendapatkan saran dari koleganya yang juga sesama pesepakbola, yakni Dedi Kusnandar dan M. Natshir. Sehingga di setiap harinya, pemain yang akrab disapa Nando itu mengkonsumsi ikan gabus untuk membantu masa pemulihan cedera.

"Cuma kalau makanan sih saya banyak konsumsi ikan gabus ya, saya dikasih tau sama A Dado, A Deden bilang konsumsi ikan gabus. Saya tiap hari konsumsi ikan gabus makanan, tiap hari," tambahnya.

Baca Juga : Setelah 3 Bulan Pemulihan, Zalnando Ungkap Kondisinya Sekarang

Pemain bernomor punggung 27 itu juga menambahkan, meski saat ini masih jalani proses pemulihan cedera, ia tak lupa untuk tetap menjaga kebugaran. Sehingga ketika kondisinya sudah dinyatakan pulih, level kebugarannya tidak terlalu merosot.

"Sama tetep bisa olahraga lah apapun itu walaupun kaki gak napak saya olahraga renang biar nafas fisik kebugaran terjaga, sama nge-gym juga," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini