Sederet Pesan Shin Tae-yong untuk Kakang Rudianto dkk Jelang Jumpa Suriah

Sederet Pesan Shin Tae-yong untuk Kakang Rudianto dkk Jelang Jumpa Suriah Shin Tae-yong. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Sederet pesan disampaikan pelatih Shin Tae-yong kepada anak asuhnya jelang laga kontra Suriah.

Inodnesia U-20 akan menghadapi negara beribu kota Damaskus tersebut pada laga kedua babak penyisihan Grup A Piala Asia U-20 2023 di Lokomotiv Stadium, Uzbekistan, Sabtu, sore ini WIB.

"Para pemain harus lebih berani dan percaya diri. Jadi saya melihat, pemain susah adaptasi dengan cuaca dingin seperti ini, saya memohon kepada para pemain melakukan permainan berani," ujar Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga : Daftar Peraih Penghargaan Pekan 27 Liga 1 2022/2023

"Karena Suriah juga kalah melawan Uzbekistan, mereka lebih cenderung menyerang lawan Indonesia. Dengan penyerangan, kita harus memiliki pertahanan yang baik di awal."


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Jangan melakukan kesalahan sendiri, lebih agresif sendiri. Finishing harus lebih baik daripada sebelumnya, agar kita berjalan lancar," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Shin Tae-yong juga meminta dukungan dari suporter Indonesia dan berharap tidak kecewa dengan kondisi tim Indonesia U-20 saat ini.

"Jadi pastinya belum full skuat tim kita, tolong jangan kecewa (suporter). Kalau sudah full skuat, akan lebih baik lagi (mainnya), jangan kecewa dengan permainan Indonesia. Mohon dukungannya unfuk Garuda Muda," jelasnya.

Saat ini, Indonesia menduduki posisi buncit klasemen sementara Grup A dengan raihan 0 poin dari satu laga, sama seperti Suriah. Keduanya kalah di pertandingan pertama.

Baca Juga : Setelah 3 Bulan Pemulihan, Zalnando Ungkap Kondisinya Sekarang

Pada laga perdana, Indonesia kalah 0-2 dari Irak. Begitupun Suriah yang juga kalah 0-2 dari Uzbekistan.

Posisi pertama ditempati Uzbekistan dengan 3 poin dari satu laga. Disusul Irak dengan poin yang sama.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini