Begini Skenario Timnas Indonesia U-20 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-20

Begini Skenario Timnas Indonesia U-20 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-20 Starting XI Timnas Indonesia U-20 saat hadapi Suriah. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia U-20 membuka peluang lolos ke babak perempat final Piala Asia U-20 tahun 2023 setelah mengandaskan Suriah di laga kedua Grup A.

Indonesia U-20 menaklukkan Suriah U-20 dengan skor 1-0 lewat gol semata wayang yang diciptakan Hokky Caraka pada babak pertama.

Dengan kemenangan ini, Indonesia menempati peringkat ketiga klasemen Grup A dengan mengumpulkan 3 poin di bawah Uzbekistan, dan Irak.

Baca Juga : Kuota Pemain Asing Akan Ditambah Musim Depan, Begini Langkah Persib

Pada pertandingan terakhir, Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi tuan rumah Uzbekistan yang sukses meraih kemenangan di dua laga sebelumnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pilihan terbaik bagi Indonesia adalah memenangkan pertandingan agar bisa lolos ke babak perempat final.

Tidak hanya kemenangan, agar lebih aman, Indonesia juga dituntut meraihnya dengan skor 2-0. Sebab ada potensi nilai Indonesia, Uzbekistan dan Irak sama.

Baca Juga : Masa Depan Pemain Naturalisasi Terancam, Persib Cari Solusi

Meski regulasi menetapkan head to head sebagai indikator dalam menentukan peringkat, tetapi selisih gol menjadi penentu siapa dua negara yang berhak lolos ke perempat final jika poin Indonesia, Uzbekistan, dan Irak sama.

Skenario lain yang bisa meloloskan Indonesia ke perempat final adalah menang atau bermain imbang dengan Uzbekistan, sementara di pertandingan lain, Irak kalah dari Suarih.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini