Masa Depan Pemain Naturalisasi Terancam, Persib Cari Solusi

Masa Depan Pemain Naturalisasi Terancam, Persib Cari Solusi Marc Klok. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Sejumlah regulasi rencananya akan diubah pada kompetisi musim 2023/2024. Hal itu merunut dalam acara sarasehan yang digelar PSSI dengan melibatkan tim-tim Liga 1 dan Liga 2 pada Sabtu, 4 Maret 2023 di Surabaya.

Dalam acara sarasehan PSSI tersebut, terdapat sejumlah pembahasan. Salah satunya membahas aturan mengenai penggunaan pemain naturalisasi bagi setiap tim, terutama tim Liga 1.

Dalam acara tersebut, mayoritas suara memilih untuk membatasi kuota pemain naturalisasi bagi setiap tim. Bahkan kesepakatan tersebut berbunyi bahwa setiap tim dapat memiliki pemain naturalisasi maksimal dua pemain.

Baca Juga : Komentar Bos Persib soal Format Kompetisi Musim Depan yang Bakal Berubah

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono buka suara terkait hal tersebut. Ia mengkonfirmasi bahwa mayoritas klub yang menghadiri acara sarasehan PSSI telah sepakat untuk membatasi kuota pemain naturalisasi.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Dikarenakan mayoritas klub setuju dengan regulasi maksimal 2 pemain naturalisasi," kata Teddy kepada awak media pada Minggu, 5 Maret 2023.

Apabila regulasi ini ditetapkan di musim depan, maka Persib harus melepas salah satu pemain naturalisasi. Pasalnya Maung Bandung di musim ini memiliki 3 pemain naturalisasi yakni Ezra Walian, Marc Klok, dan Victor Igbonefo.

Baca Juga : Begini Tanggapan Persib setelah Hadiri Sarasehan PSSI

Teddy menjelaskan, pihaknya akan segera mencari solusi terbaik untuk Persib dalam menanggapi kesepakatan tersebut.

"Maka Persib akan mencarikan solusi atas situasi ini," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini